Blackpink Hina Agama Hindu Melalui Lagu Barunya

Blackpink Hina Agama Hindu Melalui Lagu Barunya

Blackpink Hina Agama Hindu Melalui Lagu Barunya

Blackpink hina agama hindu – Single terbaru BLACKPINK, yakni How You Like That, berhasil meraih sukses besar. Bahkan mereka berhasil menempati posisi puncak di tangga lagu Korea versi situs Melon.
Hal tersebut pun membuat BLACKPINK menorehkan rekor baru sebagai girlband pertama yang memuncaki tangga lagu dalam dua tahun.

Selain itu dalam kurun waktu 12 jam kurang, mereka berhasil menyedot animo penonton YouTube dan mencatatkan angka 50 juta kali ditonton. Dilansir dari BBC, BLACKPINK juga mencatatkan rekor dengan jumlah penonton sebanyak 1,65 juta orang yang menyaksikan secara bersamaan saat video klip tersebut dirilis.

Namun di balik sejumlah prestasi tersebut terselip kontroversi dari video klip mereka. BLACKPINK dianggap melecehkan salah satu dewa di agama Hindu yakni Ganesha.

Pada menit 1:20 ada adegan di mana Lisa tampak tengah nge-rap saat duduk di sebuah singgasana. Namun ada netizen yang justru fokus pada bagian bawah kiri Lisa di mana ada patung Ganesha.

blackpink hina agama hindu2

Hal tersebut dianggap sebagai tindakan yang tak pantas dan melecehkan umat Hindu.

Hal ini pun jadi pembahasan tersendiri di Twitter. Beberapa menilai tak elok jika menempatkan simbol agama sebagai ornamen dalam sebuah video klip musik. Ada pula yang langsung menghujat Lisa yang dianggap paham dengan hal tersebut karena ia berasal dari Thailand yang juga banyak penganut agama Hindu.

Situs slot Online Terfavorit Deposit Pulsa

bbet99 deposit pulsa

“Lisa sebenarnya tahu soal Dewa Ganesha (dan) ia membiarkan YG untuk menaruhnya di lantai demi estetika? Lisa tak mengerti soal Dewa Ganesha, jadi tak masalah apakah ia Thailand atau tidak, yang jadi masalah adalah perusahaannya tak menghargai umat Hindu dan Dewanya,” cuit salah seorang netizen.

Mereka pun menuntut permintaan maaf resmi dari BLACKPINK dan agensi yang menaungi mereka atas kejadian tersebut. Hingga berita ini dimuat masih belum ada keterangan resmi dari pihak BLACKPINK dan YG Entertainment terkait masalah itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *