Vinales Yakin Musim Ini Lebih Baik

Vinales Yakin Musim Ini Lebih Baik Daripada Tahun Lalu

Dalam Negri Liputan46 Politik

Vinales Yakin Musim Ini Lebih Baik Daripada Tahun Lalu

Vinales Yakin Musim Ini Lebih Baik – Liputan46.com – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, kini mulai merasakan perubahan pada tim mekaniknya.
Pria berusia 24 tahun itu mengklaim situasi di garasinya lebih kondusif seiring kedatangan dua teknisi kepercayaannya, Julian Simon dan Esteban Garcia.

Sebagai informasi, pada paruh kedua MotoGP 2018, Maverick Vinales terlibat perseteruan dengan kepala krunya Ramon Forcada.
Pembalap asal Spanyol itu lantas memutuskan mendepak Ramon Forcada dan menggantinya dengan Esteban Garcia yang sudah bersamanya sejak di Moto2.

Kedatangan Julian Simon dan Esteban Garcia secara tidak langsung memberi tekanan kepada Vinales.
Ia saat ini tak lagi punya alibi apabila gagal mengeluarkan penampilan terbaik saat balapan. Namun, situasi tersebut justru membuatnya lebih bersikap positif.
Atmosfer di tim sangat berbeda dibandingkan tahun lalu. Sekarang lebih tenang dan rileks.
Mereka membantu saya tetap tenang dan situasi ini sangat positif,” ucap Maverick Vinales, mengutip dari Corse di Moto, Minggu (24/3/2019).

Vinales Yakin Musim Ini Lebih Baik

Jika segalanya berjalan baik, tentu saja lebih mudah.
Sebaliknya jika keadaan berubah menjadi negatif, Esteban dan Julito akan memberikan dukungan yang hebat,” tukas mantan pembalap Suzuki Ecstar tersebut.
Bersama dengan Esteban dan Julian, strategi Vinales saat mengikuti sesi latihan juga berbeda.
Semua hal tersebut membuat sang pembalap merasa nyaman dan berjanji untuk mengerahkan kemampuan terbaik demi meraih hasil maksimal.

Disamping itu, Maverick Vinales, juga telah sadar akan kelemahannya saat tampil di MotoGP Qatar 2019 lalu.
Kelemahan yang dimaksud adalah Vinales kesulitan saat balapan dikelilingi pembalap lain.
Top Gun yang merupakan julukan Vinales merasa ketika dirinya berada di lintasan yang banyak dikelilingi rider lain, kecepatan YZR-M1 miliknya tak bisa melaju dengan cepat.
Kecepatannya sangat berbeda ketika dirinya tak terlalu berdekatan dengan pembalap lain.

Hal itulah yang dirasakan Vinales saat tampil di Sirkuit Losail, Qatar, pada Senin 11 Maret 2019 lalu.
Akibat terlalu sering dikelilingi pembalap lain, rekan setim Valentino Rossi itu pun harus puas mengakhiri balapan dengan berada di urutan ketujuh.
Pembalap asal Spanyol itu gagal memanfaatkan pole position-nya dengan baik.

Ketika saya melaju sendirian, saya bisa membuat waktu putaran (yang baik), namun ketika saya berada di dekat grup pembalap lain maka itu menjadi sangat sulit.
Hal itu jelas membuat saya berpikir untuk mengubah gaya balapan saya. Saya tidak bisa secepat ketika melaju sendirian,” kata Vinales, Rabu (20/3/2019) Lalu.

ADUQ ONLINE | BANDARQ ONLINE | BANDAR POKER | JUDI POKER

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *