TKN Sebeut ada Kenjanggalan Hitungan Suara BPN di Yogyakarta

TKN Sebeut ada Kenjanggalan Hitungan Suara BPN di Yogyakarta

Dalam Negri Liputan46 Politik Uncategorized

TKN Sebut ada Kenjanggalan Hitungan Suara BPN di Yogyakarta

TKN Sebut ada Kenjanggalan Hitungan Suara BPN di Yogyakarta liputan46 – TKN Joko Widodo-Ma’ruf Amin menuding klaim perolehan suara versi Badan Pemenangan Nasional alias BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Bali dan Yogyakarta Janggal. Anggota Direktorat Saksi TKN Alfatin Nova mengatakan jika data penghitungan dari tim internal menunjukkan perolehan suara Jokowi-Ma’ruf di Yogyakarta sebesar 69,97 persen. Perhitungan perolehan suara itu dilakukan berdasarkan 57,4 persen suara yang masuk.

Data ini tidak berbeda jauh dengan hasil penghitungan dari KPU hingga sore ini yakni Jokowi-Ma’ruf memperoleh 70,68 persen sedangkan Prabowo-Sandi 30,03 persen. Jumlah tersebut diperoleh dari 35 persen suara yang masuk.

Nova lantas membandingkan dari dengan penghitungan kubu Prabowo yang mengklaim perolehan suara mereka hanya selisih tipis dengan Jokowi di Yogyakarta. Prabowo-Sandi disebut mendapat 47,30 persen, sementara Jokowi-Ma’ruf sebesar 52,70 persen.

Dari hasil penelusuran TKN, ucap Nova, kubu Prabowo ternyata hanya mengambil data dari 19 TPS. Sementara diketahui ada 11.700 TPS di Yogyakarta. Kekeliruan klaim penghitungan suara itu juga ditemukan TKN di Bali. Dari hasil penghitungan tim internal, Jokowi-Ma’ruf memperoleh 91,13 persen sedangkan Prabowo-Sandi 8,87 persen.

TKN Sebut ada Kenjanggalan Hitungan Suara BPN di Yogyakarta


BENER CAPSA DOMINO

Sementara dari penghitungan KPU hingga pada sore ini, perolehan suara Jokowi di Bali mencapai 92,77 persen. Padahal Prabowo-Sandi hanya 7,23 persen. Nova mengklaim data dari KPU tak pernah berbeda jauh dengan hasil penghitungan dari TKN. “

Sebelumnya Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto meminta para relawan untuk tetap waspada dan siaga dalam proses rekapitulasi suara. Kewaspadaan, menurut dia, dibutuhkan untuk meminimalisasi potensi kecurangan. Ia juga mengapresiasi masyarakat dan para relawan yang selama ini telah mengawal proses penghitungan suara.

Di tempat yang sama, Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso juga mengapresiasi semangat juang para relawan dan masyarakat Indonesia yang telah berkorban untuk memenangkan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Presiden dan wakil presiden Republik Indonesia.

Hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei sebelumnya mengunggulkan pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin dari Prabowo-Sandiaga pada pilpres 2019. Demikian pula pada hasil perhitungan sementara KPU yang hingga kini masih berjalan.

Bandar66 Terpercaya | Poker Online |BandarQ Terpercaya | DominoQQ Online


BENER CAPSA DOMINO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *