Tim relawan IT BPN Sebut ada 9 Ribu Kesalahan Input di Situng KPU

Tim relawan IT BPN Sebut ada 9 Ribu Kesalahan Input di Situng KPU

Dalam Negri Liputan46 Politik Uncategorized

Tim relawan IT BPN Sebut ada 9 Ribu Kesalahan Input di Situng KPU

Tim relawan IT BPN Sebut ada 9 Ribu Kesalahan Input di Situng KPU liputan46 – Tim relawan IT Badan Pemenangan Nasional alias BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengklaim sudah menemukan sedikitnya 9.440 kesalahan input didalam aplikasi Sistem Penghitungan Suara atau Situng Pemilu 2019 milik Komisi Pemilihan Umum. Temuan tersebut diperoleh dari hasil verifikasi manual di Web Situng KPU selama tiga hari terakhir, yakni sejak 27 hingga 29 April 2019.

Koordinator Relawan IT BPN, Mustofa Nahrawardaya mengatakan jika timnya sudah meneliti 172.174 TPS dari 404.290 TPS yang telah masuk ke Web Situng KPU atau sebanyak 42 persen. Dari situlah Mustafa mengaku menemukan kurang lebih seribu kesalahan entry setiap harinya.

Tidak hanya itu saja, Mustafa juga menyebut kesalahan terjadi secara konsisten tanpa adanya perbaikan. Bahkan sudah terjadi kesalahan entry yang cukup besar di tiga wilayah, yakni meliputi Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Tim relawan IT BPN Sebut ada 9 Ribu Kesalahan Input di Situng KPU


BENER CAPSA DOMINO

Untuk daerah Jawa Barat Mustafa menemukan kesalahan di 764 TPS (8 persen), Jawa Tengah 706 TPS (7,4 persen),
dan Jawa Timur 385 TPS (4 persen). Dari jumlah iyu jika ditotal sudah mencapai angka kesalahan sebesar 19,4 persen. Bahkan Mustafa juga mengaku sudah menemukan kesalahan entry yang menjurus pada angka sama yang sudah dikeluarkan oleh lembaga survei.

Hal sama juga telah diungkapkan oleh Koordinator Juru Bicara BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak. Menurut dia, kesalahan input yang dilakukan oleh KPU ini sangat serius dan tak bisa dianggap sepele. Dia bahkan mendorong agar tim pencari fakta untuk kecurangan Pemilu 2019 ini harus segera dibentuk.

Sebelumnya Pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin masih unggul dalam perolehan suara Pemilihan Presiden 2019 versi real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) per hari ini, Senin (29/4).

Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) KPU pukul 15.00 WIB menunjukkan pasangan nomor urut satu tersebut memperoleh 56,18 persen suara,
sedangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 43,82 persen. Hasil tersebut diperoleh berdasarkan 420.513 (51,70 persen) suara yang masuk dari 813.350 tempat pemungutan suara (TPS) yang sudah mengirimkan formulir C1 ke KPU.

AGEN CAPSA | BANDARQ ONLINE |BANDAR SAKONG | AGEN POKER


BENER CAPSA DOMINO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *