Surat Suara Tercoblos Sandiaga : Yang Dicoblos Juga Harus Dihukum

Surat Suara Tercoblos Sandiaga : Yang Dicoblos Juga Harus Dihukum

Dalam Negri Liputan46 Politik Uncategorized

Surat Suara Tercoblos Sandiaga : Yang Dicoblos Juga Harus Dihukum

Surat Suara Tercoblos, Sandiaga : Yang Dicoblos Juga Harus Dihukum liputan46 – Sandiaga Uno Calon wakil presiden nomor urut 02 menyebut hukum harus ditegakkan kepada pihak yang mencoblos ataupun itu yang dicoblos dalam kasus surat suara tercoblos di Malaysia. Diketahui, kasus surat suara di Malaysia tercoblos untuk pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan calon anggota legislatif dari Partai NasDem Davin Kirana.

Sandiaga, yang merupakan mantan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, meminta agar penyebutan kasus ini bukanlah surat suara tercoblos, melainkan yang dicoblos. Dia pun meminta aparat untuk segera menyelesaikan kasus ini. Jika berlarut-larut, Sandi khawatir ini akan membangkitkan rasa ketidakpercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi.

Terkait tudingan dari kubu 01 bahwa pihaknya ada terlibat dalam pengaturan kasus surat suara tercoblos tersebut, Sandiaga tak ambil pusing. Ia meminta bukti atas tudingan tersebut.

Sebelumnya, politikus PDIP Masinton Pasaribu mengatakan pihak yang menggerebek surat suara tercoblos di Malaysia bukan dari Panitia Pengawas Pemilu, melanikan dari kubu 02. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief mengakui pihaknya memang melakukan investigasi soal kecurangan.

Surat Suara Tercoblos Sandiaga : Yang Dicoblos Juga Harus Dihukum


BENER CAPSA DOMINO

Sebelumnya TKN Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Malaysia mengaku jika terkejut dengan temuan puluhan ribu surat suara yang telah tercoblos pasangan 01 Jokowi-Ma’ruf di Selangor dan Kuala Lumpur, Malaysia. Sekretaris TKN Malaysia Dato Muhammad Zainul Arifin menyayangkan oknum di balik surat suara tercoblos tersebut tak tertangkap pada saat penggerebekkan.

Ia menduga oknum yang mencoblos suarat suara tersebut sengaja dilepaskan. Terkait dengan hal itu, Zainul menuturkan pihaknya menyesalkan hal tersebut. Sebab, kaburnya pelaku sengaja dilakukan agar Jokowi-Ma’ruf tersudut.

Lebih lanjut, Zainul berkata surat suara yang telah tecoblos tersebut untuk diselidiki secara seksama, apakah benar dikeluarkan KPU atau tidak. Sebab, ia berkata ada kemungkinan surat suara tersebut palsu dan digunakan untuk merugikan paslon 01.

Zainul mengklaim TKN di Malaysia akan melakukan rapat untuk menyikapi masalah tersebut dan akan mengeluarkan pernyataan resmi. Ia berharap masyarakat tidak mengeluarkan pendapat negatif sebelum ada kesimpulan dari kejadian tersebut.

Bandar66 Terpercaya | Poker Online |BandarQ Terpercaya | DominoQQ Online


BENER CAPSA DOMINO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *