Prabowo Tak Menjawab Berapa Anggaran Untuk Pertahanan RI

Prabowo Tak Menjawab Berapa Anggaran Untuk Pertahanan RI

Dalam Negri Liputan46 Politik Uncategorized

Prabowo Tak Menjawab Berapa Anggaran Untuk Pertahanan RI

Prabowo Tak Menjawab Berapa Anggaran Untuk Pertahanan RI liputan46 – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto tidak ingin menjawab pasti ketika ditanya berapa anggaran yang tepat untuk memperkuat pertahanan RI. Pertanyaan para wartawan bermula ketika pada debat capres tadi malam Prabowo menyinggung soal kecilnya anggaran pertahanan pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Pada Saat ditanya berapa kisaran anggaran yang akan dia berikan, mengingat sepanjang debat Prabowo selalu mengkritik minimnya anggaran pertahanan nasional, dia justru tidak mau menjawab. Prabowo justru memilih menggeser topik, untuk melanjutkan soal bocornya anggaran negara yang dirinya klaim mencapai Rp1000 triliun.

Prabowo mengatakan jika peningkatan anggaran tersebut dapat dilakukan jika kebocoran anggaran tidak lagi terjadi. Meski tampak sangat fokus soal pertahanan negara dan TNI, prabowo mengaku penguatan TNI tidak akan jadi fokus utama pemerintahannya jika memang terpilih. Justru ucap dia, hal utama yang akan dia perhatikan adalah kesejahteraan rakyat.

Prabowo Tak Menjawab Berapa Anggaran Untuk Pertahanan RI


BENER CAPSA DOMINO

Setelah Prabowo mengikuti debat langsung keluar dari pintu VVIP yang berada di area bawah hotel Shangri-La. Berbeda dengan pada saat tiba di lokasi, saat keluar Prabowo tampak berpenampilam casual dengan mengenakan jaket model bomber. Dalam debat dengan materi pertahanan, sebelumnya Prabowo meyoroti anggaran pertahanan Indonesia yang dinilainya masih kecil.

Dia membandingkan rasio anggaran pertahanan dengan produk domestik bruto di Indonesia terlalu kecil dari Singapura. Sebelumnya Joko Widodo Calon presiden nomor urut 01 berkata kepada calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bahwa rantai persahabatan di antara mereka tak akan pernah putus.

Pernyataan tersebut dia sampaikan pada saat menyampaikan pernyataan penutup dalam Debat keempat Pilpres 2019, Sabtu . Awalnya, Jokowi mengungkapkan kepada Prabowo terkait kesenangannya mengendarai sepeda. Ia kemudian mengaitkan antara persabatan dirinya bersama Prabowo dengan rantai sepedanya yang sering putus.

Mendengar tersebut, Prabowo terlihat bingung pada saat diberikan kesempatan untuk menyampaikan pernyataan penutup. Prabowo pun membalas pernyataan Jokowi dengan memastikan dirinya pun akan senantiasa menjaga persahabatan di antara mereka. Prabowo kemudian kembali mengingatkan Jokowi tentang ‘asal bapak senang’ atau ABS.

Bandar66 Terpercaya | Poker Online |BandarQ Terpercaya | DominoQQ Online


BENER CAPSA DOMINO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *