Dubes Senyum Mengejek Prabowo

Prabowo Akan Serahkan Lahan HGU Miliknya Setalah MenJadi Presiden

Dalam Negri Liputan46 Politik Uncategorized

Prabowo Akan Serahkan Lahan HGU Miliknya Setalah MenJadi Presiden

Prabowo Akan Serahkan Lahan HGU Miliknya Setalah MenJadi Presiden liputan46 – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berjanji akan menyerahkan seluruh saham perusahaan yang berdiri di lahan Hak Guna Usaha (HGU) milik dirinya nya kepada negara jika menang di Pilpres 2019 nanti. Penyerahan saham tersebut akan dilakukan Prabowo paling lambat 10 hari setelah dirinya dilantik menjadi Presiden.

Prabowo mengaku tidak ragu melakukan hal tersebut karena memang sejak muda telah bertekad akan membela kepentingan RI, termasuk menjaga kekayaan RI bagi rakyat. Dalam kesempatan tersebut Prabowo juga bercerita akhir-akhir ini ada pihak yang sering mempermasalahkan soal HGU seluas 220 Hektare lahan di Kalimantan Timur yang dikuasai olehnya.

Sambil tertawa, Prabowo pun menyebut jika orang tersebut sudah salah sejak awal lantaran lahan yang dia kuasai berjumlah sekitar 400 ribu hektare. Sebelumnya, dalam debat kedua Pilpres 2019 capres nomor urut 01 menyinggung soal kepemilikan lahan ribuan hektare oleh Prabowo di Kalimantan dan Aceh.

Prabowo Akan Serahkan Lahan HGU Miliknya Setalah MenJadi Presiden


BENER CAPSA DOMINO

Sebelumnya Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin meminta calon presiden Prabowo Subianto untuk mengembalikan lahan Hak Guna Usaha (HGU) yang miliknya ke pemerintah. Juru bicara TKN Inas Nasrullah menjelaskan pengembalian lahan tersebut sebagai bukti Prabowo berkomitmen atas pernyataannya dalam debat capres kedua kemarin.

Inas mengatakan jika pengembalian lahan tersebut bukan karena diminta oleh Jokowi. Sebab, dia berkata Jokowi tidak pernah meminta Prabowo untuk mengembalikan lahannya. Dalam debat capres kedua, dia berkata, Jokowi hanya mengambil contoh soal kondisi kepemilikan lahan di Indonesia. Sementara dalam pidato kebangsaan, dia berkata, Jokowi hanya mengimbau pihak yang ingin mengembalikan lahannya saja.

Lebih lanjut, Inas mengatakan pengembalian lahan milik Prabowo merupakan hal yang baik. Sebab, ia berkata lahan tersebut nantinya akan dibagikan kepada rakyat. Dalam pidato kebangsaan Minggu (24/2) lalu, Jokowi menunggu pemegang konsesi lahan besar yang ingin mengembalikan lahannya.

Hal ini kemudian direspons Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi Dahnil Anzar Simanjuntak. Dahnil meminta Jokowi datang ke Prabowo untuk meminta lahan itu. Menurut Dahnil Prabowo akan ikhlas mengembalikannya ke negara.

Hendarsam menjelaskan Ahmad Dhani yang merupakan politikus Gerindra itu akan segera mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung usai menerima salinan resmi putusan banding tersebut.

Bandar66 Terpercaya | Poker Online |BandarQ Terpercaya | DominoQQ Online


BENER CAPSA DOMINO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *