Polisi Usir Massa Aksi yang Kembali ke Depan Kantor Bawaslu

Polisi Usir Massa Aksi yang Kembali ke Depan Kantor Bawaslu

Dalam Negri Liputan46 Politik Uncategorized

Polisi Usir Massa Aksi yang Kembali ke Depan Kantor Bawaslu

Polisi Usir Massa Aksi yang Kembali ke Depan Kantor Bawaslu liputan46 – Petugas kepolisian satuan anti huru-hara membubarkan Semua kerumunan massa pengunjuk rasa yang kembali ke depan kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum atau Bawaslu, Jakarta, sesudah sempat membubarkan diri beberapa pada saat sebelumnya pada Selasa (21/5) malam. Sejumlah demonstran terlihat diamankan polisi.

Aparat yang berada di depan gedung Bawaslu guna memutuskan memecah kerumunan massa dengan bambu dan tameng. Situasi sempat memanas karena dari kedua kubu saling melontarkan teriakan – terikan. Aparat mengejar pengunjuk rasa yang masih mencoba untuk bertahan. Mobil meriam air juga terlihat telah siaga untuk memukul mundur para demonstran. Diperkirakan ada sekiatar puluhan orang yang diamankan.

Mulanya, massa sempat membubarkan diri pada pukul 20.45 WIB. Aparat gabungan TNI Polri pun turut meninggalkan lokasi. Namun, setelah jalan M. H. Thamrin dari Medan Merdeka Barat menuju Bundaran Hotel Indonesia dibuka, massa perlahan kembali ke sekitar kantor Bawaslu.

Polisi Usir Massa Aksi yang Kembali ke Depan Kantor Bawaslu


BENER CAPSA DOMINO

Mereka berdiri di depan pagar berduri yang dipasang di depan kantor Bawaslu. Massa juga sempat menyoraki semua personel kepolisian yang meninggalkan kantor Bawaslu. Massa lalu bernyanyi dengan lirik sindiran kepada aparat kepolisian. Mereka semua bernyanyi bersama-sama seraya bertepuk tangan.

Sorakan – sorakan provokasi dilontarkan terus menerus ke arah aparat kepolisian yang keluar dari kantor Bawaslu menuju bundaran HI. Sementara itu, Jalan M. H. Thamrin telah dibuka kembali setelah ditutup sejak pagi. Kendaraan bermotor sudah bisa melintas. Akan tetapi, jalan yang dibuka hanya ruas bagian Medan Merdeka Utara arah bundaran HI.

Sementara ruas dari arah bundaran HI menuju Medan Merdeka Barat masih ditutup. Kawat berduri pun masih berada di depan kantor Bawaslu. Sebelumnya Lalu lintas di Jalan MH Thamrin, baik dari arah Jalan Sudirman menuju Monas, mau pun sebaliknya masih akan ditutup pada Rabu (22/5) karena massa aksi menyikapi hasil rekapitulasi nasional Pemilu 2019 di depan Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI diperkirakan meningkat.

Malam ini, jalan Thamrin ke arah Monas ditutup usai aksi di Bawaslu. Polda Metro Jaya disebutnya sudah mempersiapkan rekayasa untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan massa yang lebih besar dibanding Selasa. Pada Selasa, akibat lalu lintas di Jalan MH Thamrin ditutup.

POKER ONLINE | AGEN POKER |SAKONG ONLINE | CAPSA SUSUN


BENER CAPSA DOMINO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *