Tim BPN Akan Gugat ke MK Jika Hasil KPU Beda dari Kubu 02

Prabowo Jawab Isu Partai Demokrat Keluar dari Koalisi Adil dan Makmur

Dalam Negri Liputan46 Politik

Prabowo Jawab Isu Partai Demokrat Keluar dari Koalisi Adil dan Makmur

Partai Demokrat Keluar dari Koalisi Adil dan Makmur – Liputan46.com – Calon presiden (capres) Prabowo Subianto tak mau berkomentar saat ditanya soal kabar Partai Demokrat keluar dari koalisi Indonesia Adil dan Makmur sebagai koalisinya di Pilpres 2019.
Ah kau, kau dari mana?” ucap Prabowo kembali bertanya saat ditanya seputar kabar tersebut usai debat kelima Pilpres di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (14/3/2019) malam.

Sementara itu, calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno hanya tersenyum.
Ketika ditanyai seputar isu keluarnya partai berlambang mercy itu dikoalisi pendukung Prabowo-Sandi.
Sandi hanya meminta awak media menunggu pernyataan resmi dari koalisi Indonesia Adil Makmur tentang persoalan tersebut.
Saya sampaikan nanti tunggu keterangan resmi dikonfrensi pers,” tandasnya.

Partai Demokrat Keluar dari Koalisi Adil dan Makmur

Isu Demokrat keluar dari koalisi Prabowo-Sandi mencuat.
Setelah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengkritik kampanye akbar Prabowo-Sandi di GBK terkesan eksklusif.
Kemudian, isu tersebut kembali menggelinding usai Komandan Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) langsung keluar dari ruangan debat kelima Pilpres 2019.
Setelah mendengar Prabowo mengkritik ekonomi Indonesia yang menurutnya imbas dari kesalahan presiden sebelum Jokowi.

Calon presiden nomor urut 02 itu dalam debat menyatakan kesalahan ekonomi di Indonesia sudah terjadi sejak sebelum era Presiden Jokowi.
Menurut dia, kesalahan itu selalu dibiarkan sejak sebelum Jokowi menjadi orang nomor satu di Indonesia.
Jadi, kembali lagi, saya terus terang tidak menyalahkan Pak Jokowi. Saya tidak menyalahkan Bapak, ini kesalahan besar presiden-presiden sebelum Bapak.
Kita semua harus bertanggung jawab. Bener. Itu pendapat saya,” kata Prabowo dalam debat pilpres di Hotel Sultan, Jakarta.

Setelah Prabowo menyatakan itu, Agus Harimurti Yudhoyono yang merupakan putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sempat keluar dari ruangan.
Namun, AHY mengaku hanya keluar untuk ke kamar kecil. “Tidak, tidak pulang, kalau pun ada masalah, nanti akan kita selesaikan.” ucapnya.

Kita harus Gentleman, kalau masalah Pak Prabowo menyalahkan Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) nanti siap Pilpres akan kita selesaikan.
Pokoknya kami hargai dia dulu sebagai Calon Presiden, siap acara Pilpres, nanti kami akan jumpai dia membahas permasalahan ini.”Tutup AHY.

BANDARQ ONLINE | BANDAR SAKONG | DOMINOQQADUQ ONLINE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *