Ma'ruf Amin yakin Komisi Pemilihan Umum Netral

Ma’ruf Amin yakin Komisi Pemilihan Umum Netral

Dalam Negri Liputan46 Politik Uncategorized

Ma’ruf Amin yakin Komisi Pemilihan Umum Netral

Ma’ruf Amin yakin Komisi Pemilihan Umum Netral liputan46 – Ma’ruf Amin Calon wakil presiden nomor urut 01 yakin jika Komisi Pemilihan Umum atau KPU tidak akan melakukan kecurangan pada Pemilu 2019 nanti. Menurut dirinya, penyelenggara pemilu seperti KPU harus bersifat netral dan juga harus bertanggung jawab terhadap bangsa dan negara ini.

Ma’ruf pun mengatakan kubunya tak akan melakukan kecurangan dalam pilpres. Lebih lanjut, Ma’ruf yakin jika menang karena dari beberapa survei mengatakan pasangan calon nomor urut 01 akan menang di Pilpres 2019. Ma’ruf mengatakan dengan potensi kemenangan itu, Jokowi-Ma’ruf tidak akan melakukan kecurangan.

Di tempat terpisah, politikus Amien Rais menyebut akan mengerahkan kekuatan rakyat alias ‘people power’ untuk menyikapi dugaan dari kecurangan Pemilu 2019. Hal itu dia sampaikan pada pada saat mengikuti Apel Siaga 313.

Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional alias BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tersebut mengatakan ancaman soal pengerahan massa dilakukan jika timnya menemukan bukti kecurangan pemilu secara sistematik, terukur dan masif. Namun dia berharap kecurangan tersebut tidak terjadi.

Ma’ruf Amin yakin Komisi Pemilihan Umum Netral


BENER CAPSA DOMINO

Amien juga mengimbau kepada kubu calon presiden petahana Joko Widodo maupun pemerintah untuk ikut menekan kecurangan pemilu. Pada Pilpres 2014, Amien Rais medukung kubu capres-cawapres Prabowo-Hatta Rajasa. Pada Saat itu timnya mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi terkait ada nya perselisihan hasil pilpres. Namun MK menolak seluruh gugatan yang di ajukan tersebut.

Sebelum nya Politikus Amien Rais mengatakan akan mengerahkan kekuatan rakyat alias ‘people power’ untuk menyikapi dugaan kecurangan Pemilu 2019. Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu menyampaikan saat mengikuti Apel Siaga 313.

Dia mengatakan jika ancaman soal pengerahan massa tersebut akan dilakukan jika tim kampanye Prabowo menemukan bukti kecurangan pemilu secara sistematik, terukur dan masif. Namun dia berharap kecurangan itu tidak terjadi. Pada Pilpres 2014, Amien Rais medukung kubu capres-cawapres Prabowo-Hatta Rajasa.

Saat itu timnya mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait perselisihan hasil pilpres. Namun MK menolak seluruh gugatan tersebut. “Kami enggak akan ke MK lagi, kami langsung people power,” kata Amien Rais di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Minggu (31/3).

Bandar66 Terpercaya | Poker Online |BandarQ Terpercaya | DominoQQ Online


BENER CAPSA DOMINO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *