Lanjutkan Pembangunan Nasional

Pemenang Pileg dan Pilpres Diminta Lanjutkan Pembangunan Nasional

Dalam Negri Liputan46 Peristiwa Politik

Pemenang Pileg dan Pilpres Diminta Lanjutkan Pembangunan Nasional

Lanjutkan Pembangunan Nasional – Liputan46.com – Tjahjo Kumolo selaku Menteri Dalam Negeri (Mendagri), mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu 17 April mendatang demi terwujudnya pembangunan nasional berkelanjutan.
Seperti yang tertera pada pernyataan sikap dan ikrar Apratur Sipil Negara (ASN) yang dibacakannya ketika memimpin apel dan penyelenggraan simulasi pencoblosan surat untuk Pemilu nanti.

Terkait pembangunan nasional berkelanjutan, Tjahjo Kumolo menjelaskan bahwa pernyataan tersebut ditujukkan kepada pemimpin di daerah ataupun presiden.
Nantinya siapa yang terpilih dalam Pemilu 2019 berdasarkan program-program yang telah diusung.
Siapa pun yang memang pada pileg dan pilpres nanti, harus jalan pembangunan ini.
Dengan program masing-masing yang ditawarkan ke masyarakat pemilih,” ujar Tjahjo Kumolo saat ditemui di Gedung Kemendagri, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2019).

Sehingga percepatan pembangunan dan kesejahteraan rakyat bisa meningkat dari tahun ke tahun.
Kunci dari tahun ke tahun itu adalah dari janji politik seorang presiden, seorang, gubernur, bupati, walikota saat kampanye dan dijabarkan pada saat dia jadi,” terangnya.

Lanjutkan Pembangunan Nasional

Pada prinsipnya, Tjahjo Kumolo berharap kalau dalam Pemilu yang diselenggarakan setiap 5 tahun ini dapat meningkatkan kualitas dari berbagai macam aspek.
Salah satunya partisipasi dari masyarakat yang akan memilih pemimpin-pemimpinnya.
Setiap Pemilu itu kan 5 tahunan. Tingkat kualitas pemilu yang 5 tahunan itu harus meningkat dong kualitasnya.
Partisipasinya harus meningkat dengan pemilu yang ada memilih pemimpin yang amanah, anggota DPR yang baik untuk menyusun program bersama, menyusun anggaran bersama,” kata Tjahjo Kumolo.

Sebelumnya, Akbar Tandjung selaku Ketua Dewan Penasihat Majelis Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mendoakan Presiden Joko Widodo bisa melanjutkan pembangunan infrastruktur.
Doa itu disampaikan saat peringatan 72 tahun HMI.

Saya ingin mendoakan, semoga Pak Jokowi dapat melanjutkan pembangunan yang telah dirintis dari hari ini di tahun-tahun yang akan datang.
Mohon diaminkan,” kata Akbar di kediamannya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 5 Februari 2019.

Akbar mengakui banyak pembangunan infrastruktur yang dimulai Presiden Joko Widodo.
Mantan Ketua Umum Partai Golkar ini juga mengapresiasi pertumbuhan ekonomi di era Jokowi-Jusuf Kalla yang terus meningkat.
Akbar tak sungkan memuji Jokowi. Menurutnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu berkomitmen membangun seluruh wilayah Indonesia.

Akbar juga memuji kerukunan umat beragama di masa pemerintahan Jokowi-JK.
Ia takjub karena Indonesia mempunyai beragam suku, agama, tradisi, dan budaya.
Di bidang ideologi yaitu pembinaan ideologi Pancasila, di bidang kerukunan beragama juga bagus, beliau menciptakan kerukunan di dalam umat beragama,” Tutur Akbar.

SAKONG ONLINE | AGEN QQ | ADUQ ONLINE | AGEN TERPERCAYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *