Komunikasi Jokowi dengan SBY

Demokrat Indikasi Gabung KIK, Setelah Komunikasi Jokowi dengan SBY-AHY Baik

Dalam Negri Liputan46 Politik

Demokrat Indikasi Gabung KIK, Setelah Komunikasi Jokowi dengan SBY-AHY Baik

Liputan46.com – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding mengeluarkan pernyataan.
Presiden Jokowi pada intinya menyambut baik komunikasi dan silaturahmi yang dilakukan elite-elite politik pasca-Pemilu 2019.
Kami dari TKN juga mengajak kepada seluruh elite partai untuk menciptakan suasana sejuk dengan mengedepankan persatuan bangsa.
Kami tidak menciptakan narasi provokatif di masyarakat,” ujar Karding dalam keterangan resminya, di Jakarta, Sabtu (27/4/2019).

Imbauan yang disampaikan Karding untuk menanggapi kemungkinan bergabungnya Partai Demokrat ke Koalisi Indonesia Kerja (KIK).
Adapun KIK berisi parta politik (parpol) pendukung Jokowi-Ma’ruf.

Menurut Karding, wacana bergabungnya Partai Demokrat dalam KIK merupakan wacana yang cukup wajar.
Kita ketahui komunikasi Presiden Jokowi dengan Susilo Bambang Yudhoyono maupun putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berlangsung dengan cukup baik.

Demokrat Indikasi Gabung KIK, Setelah Komunikasi Jokowi dengan SBY-AHY Baik

Kami kira masih terlalu dini membicarakan bergabungnya Koalisi Pendukung 02 ke 01 mengingat Presiden Jokowi belum dilantik kembali sebagai Presiden.
Namun kami menyambut baik komunikasi dan silaturahmi yang memperat rasa persaudaraan dan persatuan bangsa pasca pilpres 2019,” ujar Karding.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat (PD) Hinca IP Pandjaitan sempat menyebutkan.
Partainya enggan menanggapi peluang bergabung dengan Koalisi Indonesia Kerja (KIK).
Adapun KIK berisi parta politik (parpol) pendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf).

Hinca IP Pandjaitan juga menolak mengomentari lebih jauh ketika ditanya kemungkinan adanya penjajakan dari kubu Jokowi-Ma’ruf.
Tertib demokrasi di Partai Demokrat kami junjung tinggi. Tangga demi tangga baru sampai ke paling atas, itulah esensi demokrasi,” ucap Hinca IP Pandjaitan.

Hinca IP Pandjaitan mengaku selalu berkonsultasi dengan Ketua Umum PD, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam membahas situasi politik, masyarakat, bangsa dan negara.
Dalam percakapan dan diskusi kami, kami sudah mengantisipasi pertanyaan ini (peluang gabung ke Jokowi-Ma’ruf,” ujar Hinca IP Pandjaitan.

Hinca IP Pandjaitan pun kembali menekankan, tidak elok menjawab pertanyaan ini dalam kondisi proses penghitungan suara masih berlangsung.
Saat ini belum bijak untuk bicara itu, karena proses perhitungan suara masih sangat melelahkan.” kata Hinca IP Pandjaitan.

BANDARQ ONLINE | BANDAR SAKONG | DOMINOQQ | JUDI ONLINE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *