Erick Thohir Tak Akan Jadi Menteri Jika Jokowi Terpilih Lagi

Jokowi Unggul di Jawa Barat-Banten dan Jakarta

Dalam Negri Liputan46 Politik Uncategorized

Jokowi Unggul di Jawa Barat-Banten dan Jakarta

Jokowi Unggul di Jawa Barat-Banten dan Jakarta liputan46 – Rilis survei terbaru Lembaga Center for Strategic and International Studies menyebutkan jika elektabilitas Joko Widodo-Ma’ruf Amin hampir unggul di semua daerah dalam pilpres 2019. Peneliti CSIS Arya Fernandes mengatakan jika pasangan calon nomor urut 01 itu unggul di DKI Jakarta dan Jawa Barat, dan Banten.

Untuk wilayah DKI Jakarta, elektabilitas Jokowi-Ma’ruf 38,8 persen. Sementara elektabilitas pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di ibu kota 30 persen.

Untuk wilayah Jawa Timur, Jokowi-Ma’ruf unggul 49,1 persen, sedangkan Prabowo-Sandi 23,1 persen. Adapun wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta, Jokowi-Ma’ruf unggul 70 persen, dan Prabowo-Sandi 13,9 persen. Lebih lanjut, menurut survei CSIS, di daerah Kalimantan Jokowi-Ma’ruf mendapat suara 64,6 persen dan Prabowo-Sandi 33,8 persen.

Pasangan penantang, Prabowo-Sandiaga, tutur Arya, hanya unggul di daerah Sumatera dengan perolehan suara 49,6 persen. Sementara untuk Jokowi-Ma’ruf hanya mendapat suara sebesar 37,3 persen. Sementara untuk daerah Maluku dan Papua, Jokowi-Ma’ruf memperoleh angka 58,6 persen, Prabowo-Sandiaga 27,1 persen. Di wilayah Sulawesi, Jokowi-Ma’ruf 47,9 persen, dan Prabowo Subianto – Sandiaga uno mendapat suara 37,9 persen.

Jokowi Unggul di Jawa Barat-Banten dan Jakarta


BENER CAPSA DOMINO

Survei menggunakan metode multistage random sampling kepada 1.960 responden di 34 provinsi di Indonesia. Margin of error yang diklaim oleh CSIS dialah sekitar kurang lebih 2,21 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. CSIS mengkalim survei itu tidak berafiliasi oleh pihak manapun dan pendanaan survei dilakukan sendiri oleh CSIS.

Sebelumya Lembaga Center for Strategic and International Studies (CSIS) merilis hasil survei mereka mengenai tingkat elektabilitas calon presiden dan calon wakil presiden dalam Pilpres 2019.

Dari survei yang dilakukan, pasangan calon atau paslon nomor urut 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin unggul dengan angka elektabilitas 51,4 persen. Paslon tersebut unggul dengan selisih 18,1 persen dari pesaingn yang lainnya, paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dari masing-masing perolehan suara sebanyak 84,4 persen masyarakat yang memilih Jokowi mengaku sudah sangat mantap dengan pilihannya. Berselisih tipis, sebanyak 81,3 persen masyarakat yang memilih Prabowo pun sudah sangat mantap dengan pilihannya.

Bandar66 Terpercaya | Poker Online |BandarQ Terpercaya | DominoQQ Online


BENER CAPSA DOMINO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *