Jokowi Minta Pendapat Koalisi Ajak Prabowo Gabung Kabinet

Jokowi Minta Pendapat Koalisi Ajak Prabowo Gabung Kabinet

Dalam Negri Liputan46 Politik Uncategorized

Jokowi Minta Pendapat Koalisi Ajak Prabowo Gabung Kabinet

Jokowi Minta Pendapat Koalisi Ajak Prabowo Gabung Kabinetliputan46 – Joko Widodo Presiden terpilih mengatakan sedang menunggu persetujuan dari Koalisi Indonesia Kerja atau KIK guna mengajak Prabowo dan Partai Gerindra masuk dalam barisan koalisi. Namun, pada dasarnya fia membuka peluang bagi rivalnya, Prabowo Subianto untuk bergabung di dalam pemerintahan 2019-2024.

Meski begitu, Jokowi memastikan dia membuka kesempatan bagi siapapun untuk masuk ke dalam koalisi guna membangun Indonesia. Saat ditanya terkait kemungkinan pertemuan dengan Prabowo, Jokowi belum bisa memastikan.

Sebelumnya, KPU menetapkan Joko Widodo-Ma’ruf Amin menjadi pasangan calon terpilih. Penetapan dilakukan setelah Mahkamah Konstitusi atau MK menolak seluruh gugatan paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam sengketa perselisihan hasil pemilihan umum.

Jokowi-Ma’ruf dinyatakan menang dalam Pilpres 2019 dengan perolehan

85.607.362 suara atau 55,50 persen suara sah. Sementara Paslon 02 Prabowo-Sandi dinyatakan memperoleh 68.650.239 suara atau 45,50 persen suara sah.

Jokowi Minta Pendapat Koalisi Ajak Prabowo Gabung Kabinet


BENER CAPSA DOMINO

Sebelumnya Presiden Joko Widodo mengaku akan senang jika Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno hadir dalam pelantikan dirinya dan Maruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Jokowi dan Prabowo belum pernah bertemu sejak pemilihan presiden digelar pada April lalu.

“Itu yang undang (tamu pelantikan presiden) MPR, tapi saya dan Pak Maruf Amin akan bahagia bila Prabowo dan Sandi datang dalam pelantikan yang akan datang,” ujar Jokowi dalam konferensi pers usai rapat pleno penetapan Presiden dan Wapres Terpilih di Jakarta, Minggu (30/6).

Pada saat ditanya apakah akan bertemu dengan Prabowo-Sandi, Jokowi tidak menjawab. Ia justru meminta wartawan menanyakan pertanyaan itu kepada pak Prabowo-Sandi. Akan tetapi demikian, ia dalam pidatonya selesi ditetapkan sebagai presiden terpilih mengajak Prabowo-Sandi untuk ikut membangun bangsa.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih Pilpres 2019 pada hari ini, Minggu (30/6).

Jokowi-Ma’ruf dinyatakan memenangkan Pilpres 2019 dengan perolehan 85.607.362 suara atau 55,50 persen suara sah. Sementara Paslon 02 Prabowo-Sandi dinyatakan memperoleh 68.650.239 suara atau 45,50 persen suara sah.

AGEN POKER | CAPSA ONLINE |SAKONG ONLINE
| BANDAR POKER


BENER CAPSA DOMINO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *