Kesepakatan Dagang Bersama Xi Jinping Segera Dikunci Trump

Kesepakatan Dagang Bersama Xi Jinping Segera Dikunci Trump

Liputan46 Luar Negri Politik Uncategorized

Kesepakatan Dagang Bersama Xi Jinping Segera Dikunci Trump

Kesepakatan Dagang Bersama Xi Jinping Segera Dikunci Trump liputan46 – Donald Trump selaku Presiden Amerika Serikat mengatakan untuk segera berjumpa dengan Presiden China Xi Jinping dalam membahas rencana damai untuk perang dagang. Ketika berbicara di Gedung Putih, ia mengatakan pertemuan dilakukan dalam mengunci kesepakatan damai perang dagang yang sudah dicapai oleh negoisatornya dengan China.

Trump menuturkan ketika berjumpa dengan Liu He selaku Wakil Perdana Menteri China ia percaya dalam waktu dekat ini pemerintahannya bersama China akan mencapai kesepakatan yang besar. Kesepakatan terbesar yang kemungkinan sempat dibuat.

Utusan dari perdagangan China pada salah satu pernyataan yang dikeluarkan setelah negosisasi dagang tingkat tinggi menyatakan sudah membuat kemajuan penting pada perundingan yang dilakukan bersama Amerika. Ketika akhir perundingan dagang yang dilakukan, Liu mengatakan kepada Trump jik China dapat membuat komitmen baru dalam meningkatkan impor kacang kedelai melalui Amerika Serikat.

Kesepakatan Dagang Bersama Xi Jinping Segera Dikunci Trump


BENER CAPSA DOMINO

Pernyataan itu langsung diamini oleh pejabat pemerintah China. Mereka mengatakan jika total komitmen impor kedelai kemungkinan telah mencapai 5 juta ton. Impor itu telah meningkat dua kali lipat bila dibandingkan dengan sebelum mereka memutuskan akan membatasi impor kedelai bulan Desember lalu.

Seperti diketahui bahwa total nilai impor kedelai China terhadap Amerika tahun 2017 lalu mencapai 31,7 juta ton. Namun impor tersebut anjlok sampai separuh lebih pada pertengahan tahun lalu.

Menurunnya impor terjadi usai kedua negara terlibat perang dagang. Bukan cuma rencana tersebut, China pun telah menawarkan diri kepada Amerika untuk meningkatkan impor produk pertanian, energi serta barang kebutuhan lain untuk Amerika supaya kecamuk perang dagang dapat segera diakhiri.

Selain itu, negosiator dari proses perundingan perang dagang pun sedang mencari penyelesaian atas isu pelik yang merupakan salah satu sebab konflik perang dagang dan perlindungan kekayaan intelektual.

Trump sendiri menyambut positif rencana dari China tersebut, terutama yang berkaitan dengan peningkatan impor produk pertanian maupun kedelai karena hal ini akan membuat petani Amerika gembira. Sementara itu Robert Lighthizer selaku Kepala Perwakilan Dagang Amerika mengakui terdapat sebuah kemajuan penting pada perundingan dagang yang dilakukan Amerika dengan China.

Bandar66 Terpercaya | Poker Online |BandarQ Terpercaya | DominoQQ Online


BENER CAPSA DOMINO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *