Soal Jan Ehtes Jokowi Bertanya Apakah Tidak Boleh Mengajak Cucu Bermain?

Soal Jan Ehtes Jokowi Bertanya Apakah Tidak Boleh Mengajak Cucu Bermain?

Dalam Negri Liputan46 Politik Uncategorized

Soal Jan Ehtes Jokowi Bertanya Apakah Tidak Boleh Mengajak Cucu Bermain?

Soal Jan Ehtes Jokowi Bertanya Apakah Tidak Boleh Mengajak Cucu Bermain? liputan46 – Presiden Joko Widodo angkat suara terhadap kritik yang dikatakan oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengenai cucunya Jan Ethes yang dilaporkan kubu lawan diajak kampanye. Jokowi menyatakan jika sebagai seorang kakek, wajar bila ia mengajak Jan Ethes bermain. Tetapi menurutnya, ia bukan mengajak Jan Ethes pada kegiatan politik.

Sosok calon presiden petahana tersebut merasa heran terhadap beberapa pihak yang mempermasalahkan kehadiran Jan Ethes di tengah aktivitas dirinya. Jokowi lalu mempertanyakan apakah dirinya tidak boleh bermain dengan sang cucu. Apakah ia tidak boleh mengajak bermain boom boom car? Apakah tidak boleh ia mengajak antar ke toko? Apakah tidak boleh ia mengajak jalan-jalan ke Kebun Raya? Aapakah tidak boleh sekeluarga bersama diminta media TV untuk diwawancara? ucapnya. Jokowi mengatakan jika aktivitas keseharian keluarganya sangat normal layaknya keluarga pada umumnya.


BENER CAPSA DOMINO

Mantan wali kota Solo tersebut mengaku dekat dengan anak serta cucunya. Presiden merasa heran kedekatan tersebut dituding menjadi bentuk pemanfaatan sang cucu untuk berkampanye. Sebelumnya diketahui bahwa kubu Prabowo-Sandiaga menuding Jokowi sudah melibatkan cucunya yakni Jan Ethes, pada agenda kampanye. Hal tersebut dianggap sudah melanggar perundangan.

Tudingan diungkapkan setelah Ketua Tim Cakra 19 yang juga adalah mantan Sekretaris Kabinet, Andi Widjajanto dimana menyatakan Jan Ethes merupakan salah satu keunggulan untuk Jokowi dalam meningkatkan popularitas, terutama di media sosial. Karena untuk kubu lawan, yaitu Prabowo-Sandi, tidak mempunyai sosok anak belia layaknya Jan Ethes. Cakra 19 sendiri adalah tim pemenangan bayangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019. Pihaknya memiliki Jan Ethes yang benar-benar tidak dimiliki kubu Prabowo-Sandi, ucap Andi Widjajanto saat berada di kawasan Gelora, Jakarta.

Soal Jan Ehtes Jokowi Bertanya Apakah Tidak Boleh Mengajak Cucu Bermain?

BENER CAPSA DOMINO

Hidayat Nur Wahid selaku Wakil Ketua Dewan Penasehat BPN Prabowo-Sandi pun langsung merespons klaim tim Jokowi tersebut dengan meminta agar Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dapat menelusuri pengakuan Andi Widjajanto.

Menurutnya, pelibatan anak pada politik merupakan cara keliru dan telah melanggar undang-undang. Sementara itu Hidayat Ferdinand Hutahaean selaku Anggota BPN Bidang Hukum dan Advokasi merasa kasihan terhadap Jan Ethes yang dilibatkan dalam politik Indonesia yang cukup kejam. Ia mengatakan bahwa Jan Ethes berpotensi terkena olok-olok.

AGEN CAPSA | BANDARQ ONLINE |DOMINOQQ | KEYWORD4


BENER CAPSA DOMINO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *