Debat Capres-Cawapres Kedua Ma'ruf Amin Harap Moderator Netral

Debat Capres-Cawapres Kedua Ma’ruf Amin Harap Moderator Netral

Dalam Negri Politik

Debat Capres-Cawapres Kedua Ma’ruf Amin Harap Moderator Netral

Debat Capres-Cawapres Kedua Ma’ruf Amin Harap Moderator Netralliputan46 – Ma’ruf Amin selaku Calon Wakil Presiden RI menyambut baik ditunjuknya dua wartawan menjadi moderator dalam debat capres kedua yang digelar 17 Februari 2019 mendatang. Ia berharap supaya moderator debat dapat bersikap secara netral. Ma’ruf Amin yang dijumpai di sela kegiatan di Martapura Kalimantan Selatan menyatakan bahwa ia siap siapa saja sebagai moderator yang penting jujur, netral, tidak memihak serta tidak menyudutkan.

Ma’ruf menyatakan dirinya menyerahkan penunjukan moderator debat terhadap KPU RI sebagai pihak yang mempunyai kewenangan dalam menetapkan dan mengatur pada forum debat capres dalam Pilpres 2019 itu. Sebelumnya, sosok Najwa Shihab pun sempat disebut akan ditunjuk sebagai moderator debat. Tetapi nama Najwa mendapat penolakan dari Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ma’ruf melihat bahwa Najwa sebenarnya mempunyai kompetensi untuk menjadi moderator dalam debat kedua.

Agen Poker Terpercaya

Ia cukup menyayangkan kenapa nama Najwa Shihab dicoret, karena ia juga bagus. Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki, sudah ditunjuk oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sebagai moderator kedua debat Pilpres 2019 yang akan dilangsungkan tanggal 17 Februari 2019. Ditetapkannya nama dua wartawan disetujui oleh kedua tim dari kedua pasangan capres-cawapres dan media penyelenggara debat pada rapat persiapan debat, di Kantor KPU, Jakarta, Jumat lalu. Keduanya selama ini dikenal mempunyai rekam jejak yang mumpuni menjadi pembawa berita.

Debat Capres-Cawapres Kedua Ma’ruf Amin Harap Moderator Netral

Tommy sempat menjadi pembawa berita di Metro Tv tahun 2003, pembawa berita di Bloomberg Tv Indonesia tahun 2013, dan kini sebagai pembawa berita di RCTI. Ia pun sempat didapuk menjadi moderator pada Debat Terbuka I Pemilihan Gubernur Jawa Tengah tahun 2018. Sementara Anisha kini adalah pembawa berita di iNews. Ia mempunyai beberapa pengalaman sebagai moderator, yaitu Debat Terbuka II Pilgub Jawa Barat, Debat Pilgub NTT, dan Debat I Pilgub Jawa Timur tahun 2018. Dua moderator debat yang kedua Capres-Cawapres ini berada dalam naungan stasiun televisi milik MNC Group. Raksasa media dari Hary Tanoesoedibjo, yang juga Ketua Umum Perindo, merupakan salah satu partai pendukung pasangan nomor urut 01, yakni Jokowi-Ma’ruf.

BANDAR POKER Terpercaya | SAKONG ONLINE |BANDAR DOMINO ONLINE | AGEN CAPSA ONLINE

“Daftar Segera Di JELASBOLA”

Agen Judi Bola Paling JELAS 2019

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
CS Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *