Hasto Sebut Gerindra Puas dengan Hasil Pemilu 2019

Hasto Sebut Gerindra Puas dengan Hasil Pemilu 2019

Dalam Negri Liputan46 Politik Uncategorized

Hasto Sebut Gerindra Puas dengan Hasil Pemilu 2019

Hasto Sebut Gerindra Puas dengan Hasil Pemilu 2019liputan46 – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan meyakinkan Gerindra dan PKS agar puas dengan hasil pemilu legislatif tahun 2019. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menilai jika kepuasan tersebut karena dalam pileg kali ini kursi DPR yang didapat Gerindra dan PKS mengalami peningkatan.

Berdasarkan hitung cepat sejumlah lembaga survei, perolehan kursi DPR Gerindra dan PKS mengalami peningkatan dari pileg 2019 ini. Berdasarkan prediksi Charta Politika misalnya itu , Gerindra mengoleksi 12,75 persen dan PKS sebesar 8,75 persen.
Sementara hasil hitung cepat oleh KedaiKOpi, perolehan suara Gerindra diprediksi sebesar 12,48 persen dan PKS sebesar 8,37 persen.

Adapun itu tentang peningkatan perolehan suara Gerindra dan PKS, Hasto mengklaim karena pemilu berjalan dengan jujur, adil, dan demokratis. Tanpa ketiga hal tersebut, ia mengklaim Gerindra dan PKS mendapat penambahan kursi yang signifikan.

Lebih lanjut Lgi, Hasto juga mengucapkan selamat kepada seluruh Parpol Koalisi Indonesia Kerja pendukung pasangan calon 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Dia menilai perolehan suara parpol KIK diyakini semakin memperkuat pemerintahan Jokowi-Ma’ruf jika sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum sebagai pemenang Pilpres.

Hasto Sebut Gerindra Puas dengan Hasil Pemilu 2019


BENER CAPSA DOMINO

Berdasarkan simulasi hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei di berbagai daerah pemilihan DPR, Hasto menyebut perolehan suara parpol KIK mencapai 60,7 persen atau 349 kursi. Di sisi lain, Hasto menyampaikan rekapitulasi manual secara berjenjang yang dilakukan KPU semakin memastikan kemenangan untuk Jokowi-Ma’ruf.

Dia menegaskan rekapitulasi tak akan berbeda jauh dengan hitung cepat yang dilakukan lembaga survei yang menggunakan metode ilmiah, terutama berdasar pada dokumen C1 yang telah dipleno. Hasto mengatakan jika tudingan kecurangan merupakan hal yang biasa.

Ia berkata banyak pihak yang berusaha menghasut rakyat dengan berbagai isu untuk kepentingan pemilu. Terkait dengan hal tersebut, Hasto pun mengajak semua pihak untuk berhenti mempermasalahkan hasil pemilu. Ia berkata sudah saatnya semua pihak untuk berbicara tentang Indonesia ke depan.

Lebih dari itu, Hasto menyampaikan bahwa PDIP turut berduka atas wafatnya petugas KPPS yang wafat dalam pelaksanaan pemilu. Atas kejadian tersebut, dia juga meminta untuk semua pihak untuk tidak menyia-nyiakan kerja petugas KPPS tersebut.

AGEN CAPSA | BANDARQ ONLINE |BANDAR SAKONG | AGEN POKER


BENER CAPSA DOMINO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *