Gubernur Jakarta Anies Akan jadikan Jakarta Jadi Kota Belajar

Gubernur Jakarta Anies Akan jadikan Jakarta Jadi Kota Belajar

Dalam Negri Gaya Hidup Liputan46 Uncategorized

Gubernur Jakarta Anies Akan jadikan Jakarta Jadi Kota Belajar

Gubernur Jakarta Anies Akan jadikan Jakarta Jadi Kota Belajarliputan46 – Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta mengatakan akan membawa Jakarta menjadi kota pembelajar. Langkah itu diawali dengan program Baca Jakarta yang sudah berlangsung selama 30 hari. Program Baca Jakarta bertujuan menumbuhkan minat baca dan mendorong anak-anak usia 7-12 tahun di Jakarta guna membaca buku sebanyak mungkin.

Selama berlangsung 30 hari, program tersebut melibatkan 3.500 anak, 143 taman baca, dan 928 relawan. Menurut Anies, di era perubahan teknologi yang begitu cepat ini, dibutuhkan generasi baru yang memiliki kemampuan untuk belajar terus menerus, salah satunya itu dari membaca.

Anies menyebut jika relawan dan anak-anak yang terlibat dalam program yang di jalankan dirinya itu menjadi modal awal untuk menumbuhkan minat baca pada anak-anak yang lain di Jakarta. Nantinya, Anies menuturkan akan mendorong pertumbuhan taman baca secara masif sehingga kebiasaan membaca jadi wajar.

Anies juga akan membangun lima pasar buku melalui PD Pasar Jaya untuk membuat harga buku menjadi lebih murah. Anies meyebut jika program ini merupakan program jangka panjang yang hasilnya tidak dapat dilihat dalam waktu singkat.

Gubernur Jakarta Anies Akan jadikan Jakarta Jadi Kota Belajar


BENER CAPSA DOMINO

Baca Jakarta merupakan program Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan Forum Taman Baca Masyarakat. Program ini tertuang dalam Peraturan Gubernur Nomor 76 Tahun 2018 tentang Pembudayaan Kegemaran Membaca.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan lawatan singkat ke Singapura pada Jumat (3/5) kemarin. Anies mengaku di sana dia membahas pembangunan dan normalisasi dengan Menteri Perencanaan Pembangunan Singapura Lawrence Wong dan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan.

Lawatan Anies ke Singapura ini bertujuan untuk menghadiri konferensi internasional mengenai pembangunan kota. Anies bertemu dengan Lawrence terlebih dahulu. Anies menyebut pertemuan ini merupakan pertemuan kawan lama yang sudah lama tak berjumpa.

Menurut Anies, arah pembangunan itu merupakan pembangunan perkotaan yang berkelanjutan dan peduli pada lingkungan hidup sehingga layak ditinggali oleh warganya. Usai bertemu dengan Lawrence, Anies berjumpa dengan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan. Dalam pertemuan ini, Anies membahas normalisasi.

AGEN CAPSA | BANDARQ ONLINE |BANDAR SAKONG | AGEN POKER


BENER CAPSA DOMINO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *