E-Goverment Dilan Jokowi Jangan Cuma Jadi Jargon

E-Goverment Dilan Jokowi Jangan Cuma Jadi Jargon

Uncategorized

BPN : E-Goverment Dilan Jokowi Jangan Cuma Jadi Jargon

E-Goverment Dilan Jokowi Jangan Cuma Jadi Jargon liputan46 – Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dian Islamiati Fatwa mengatakan konsep pemerintahan berbasis elektronik atau e-government bukan sekadar slogan bagi pihaknya.

Menurut dia, Prabowo-Sandi akan mempercepat penerapan teknologi keccc pemerintahan bila kelak menjadi pasangan presiden dan wakil presiden terpilih. Dia pun menyebut seharusnya konsep-konsep e-Goverment tak sekadar dijadikan jargon oleh pemerintah.

Pernyataan Dian ini menyinggung istilah pemerintahan ‘dilan’ atau digital melayani yang disampaikan capres petahana Jokowi dalam Debat keempat Pilpres 2019 lalu. Dian menilai seharusnya pemerintah berkolaborasi dengan sektor swasta yang berhasil memanfaatkan teknologi bisnis berbasis elektronik Atau e-bussiness untuk mewujudkan e-government.

Terkait itu, ucap Dian, BPN sudah mendiskusikan konsep pemerintahan kolaboratif yang ideal bagi pemerintahan di masa mendatang. Beberapa praktik serupa yang dilakukan pemerintah daerah akan menjadi contoh guna dikembangkan di daerah lain.

Ma’ruf Amin yakin Komisi Pemilihan Umum Netral


BENER CAPSA DOMINO

Sehingga, lanjutnya, pemantapan ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia alias NKRI untuk menyelaraskan pemerintah, warga negara, dan dunia usaha di semua sektor kehidupan seperti politik dan pemerintahan, keadilan dan hak asasi manusia (HAM), serta kemajuan dan inovasi bisa terwujud.

Menurutnya, kolaborasi tersebut nantinya memungkinkan semua pemangku kepentingan untuk berbagi beban, peran, dan manfaat seperti di bidang kesehatan, pendidikan, dan lingkungan.guna diketahui capres petahana Joko Widodo dalam debat keempat Pilpres 2019, Sabtu (30/3) lalu mengatakan pihaknya terus berkomitmen untuk memperbaiki pelayanan birokrasi jika kembali terpilih nanti.

Jokowi menyebut istilah pemerintahan ‘dilan’ diperlukan bagi rakyat. Jokowi mengatakan, reformasi dalam pelayanan publik akan terus dilakukan. Salah satunya dengan pelayanan berbasis elektronik.

sebelumnya Calon presiden nomor urut 01 Prabowo Subianto kembali mengkritik para elite Jakarta saat kampanye terbuka di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, Senin (1/4). Prabowo mengatakan masyarakat Indonesia kerap kali dianggap bodoh sehingga mudah dibohongi oleh para elite yang berada di Jakarta.

Bandar66 Terpercaya | Poker Online |BandarQ Terpercaya | DominoQQ Online


BENER CAPSA DOMINO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *