Bersama Legenda Arsenal, Djarot Resmikan Lapangan Futsal Di RPTRA Semper Barat

Legenda Arsenal

Bersama Legenda Arsenal, Djarot Resmikan Lapangan Futsal Di RPTRA Semper Barat

liputan46.com Wakil Gubernur DKI Jakarta yaitu Djarot Saiful Hidayat meresmikan sebuah lapangan futsal di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak/RPTRA Semper Barat. Dalam acara itu, legenda klub sepak bola Inggris, Arsenal, yakni Ray Parlour, turut hadir. “Ini kan salah satu legenda dari Arsenal yaitu Ray Parlour yang datang juga untuk bisa melatih anak-anak kita. Kita harap nantinya RPTRA yang lengkap dengan lapangan futsal ini juga bisa mendukung aktivitas anak-anak,” ujar Djarot di RPTRA Semper Barat, Cilincing, Sabtu lalu.

Lapangan futsal di RPTRA Semper Barat yang merupakan hasil kerja sama daripada Yayasan Sayangi Tunas Cilik dengan The Arsenal Foundation dan Save the Children. Djarot juga didampingi oleh istrinya yaitu Happy Farida dalam acara peluncuran itu. Djarot yang juga berterima kasih kepada lembaga-lembaga tersebut karena mereka juga telah membuat sarana untuk anak-anak bisa bermain & belajar futsal.

“Prinsipnya bahwa kita bertanggung jawab kepada seluruh anak-anak kita,” ujar Djarot. Ia juga berpendapat, bahwa banyak juga nilai positif yang bisa diambil daripada permainan futsal dan juga sepak bola. Menurut dia, futsal dan sepak bola bisa membentuk karakter anak-anak untuk bermain secara fair. Melalui futsal, anak-anak juga lebih mengenal keberagaman dan tidak juga membeda-bedakan suku, agama, dan ras seseorang. “Menurut saya, itulah the power of football,” ucap Djarot.

Sementara itu, Ray Parlour yang juga mengutarakan ketertarikannya akan program ini. Dia juga senang program ini bisa bersinergi dengan RPTRA milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. “Saya merasa terkesan dan juga senang bisa berlatih dengan anak-anak, melihat anak-anak benar-benar menjadi anak-anak lagi,” ujar Ray.

Ia memang sempat memberikan pelatihan futsal kepada anak-anak di lapangan itu. Ray berharap, bahwa lapangan futsal itu juga bisa menjadi sarana bagi anggota masyarakat untuk bisa mengembangkan diri. “Mereka berhadapan dengan begitu banyak tantangan, tetapi ternyata sepak bola bisa membuat mereka menikmati masa kanak-kanaknya lagi dan membantu mengembangkan rasa percaya diri mereka,” ujar Ray.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *