Bawaslu Sampang Akan Dalami Surat Suara Tercoblos Kubu 01

Bawaslu Sampang Akan Dalami Surat Suara Tercoblos Kubu 01

Dalam Negri Liputan46 Politik Uncategorized

Bawaslu Sampang Akan Dalami Surat Suara Tercoblos Kubu 01

Bawaslu Sampang Akan Dalami Surat Suara Tercoblos Kubu 01 liputan46 – Badan Pengawas Pemilu Sampang, Jawa Timur, saat ini mulai menyelidiki pencoblosan surat suara yang dilakukan secara ilegal oleh oknum warga. Ketua Bawaslu Sampang Insiyatun mengaku dugaan pencoblosan surat suara secara ilegal tersebut muncul berdasarkan berdasarkan video yang beredar di media sosial.

Hasil penyelidikan sementara, tuturdia, video yang berdurasi 19 detik tersebut memang terjadi di wilayah Kabupaten Sampang. Sebelumnya sebuah video berdurasi 19 detik viral di media sosial menampilkan seorang pria bercelana jins tengah sibuk mencoblos sejumlah surat suara buat pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Pesan bernuansa semangat tersevuyt disampaikan Sandi setelah dirinya dikabarkan mengalami sakit karena kelelahan setelah serangkaian agenda padat kampanye hingga hari pencoblosan. >

Pria tersebut didampingi wanita berkaus hitam. Ia diduga anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara alias KPPS, karena di dalam video tersebut sang pria ini menggunakan identitas KPPS. Temuan dugaan pencoblosan ilegal itu merupakan salah satu kasus yang terjadi di Sampang saat pelaksanaan pemungutan suara.

Kasus yang lainnya yang juga terjadi adalah kasus penembakan dan bentrok massa,
serta kasus pencurian kotak suara oleh salah satu pendukung calon legislatif. Pemilu 2019 di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, sendiri diikuti oleh 821.014 jiwa yang tersebar di 14 kecamatan di wilayah itu.

Bawaslu Sampang Akan Dalami Surat Suara Tercoblos Kubu 01


BENER CAPSA DOMINO

Sebelumnya Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin kembali merespons dugaan kecurangan yang dilontarkan kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019, salah satunya soal dugaan surat suara sudah tercoblos pasangan nomor 01.

Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto menyatakan pihaknya pun memiliki bukti surat suara yang telah tercoblos paslon nomor 02 Prabowo-Sandi. Menurutnya, temuan itu berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan TKN.

Hasto mengatakan pihaknya juga menempatkan saksi di TPS, bukan hanya kubu Prabowo. Saksi-saksi itu pun bertugas untuk mengawasi proses pencoblosan dan penghitungan suara. Lebih lanjut, Hasto menyarankan kubu Prabowo untuk menggugat ke Mahkamah Konstitusi perihal klaim kecurangan pemilu.

Ia berkata gugatan tersebut merupakan hak konstitusional Prabowo. Di sisi lain, Hasto menyampaikan rakyat jauh lebih dewasa daripada para elite. Hal itu ditandai dari kegembiraan dan antusias masyarakat saat menyalurkan hak pilihnya di TPS.

Bandar66 Terpercaya | Poker Online |BandarQ Terpercaya | DominoQQ Online


BENER CAPSA DOMINO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *