AHY Sebut Demokrat Hanya Percaya Hasil Penghitungan KPU

AHY Sebut Demokrat Hanya Percaya Hasil Penghitungan KPU

Dalam Negri Liputan46 Politik Uncategorized

AHY Sebut Demokrat Hanya Percaya Hasil Penghitungan KPU

AHY Sebut Demokrat Hanya Percaya Hasil Penghitungan KPU liputan46 – Komandan Satuan Tugas Bersama alias Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY memastikan partainya menunggu keputusan resmi penghitungan suara versi Komisi Pemilihan Umum terkait hasil perolehan suara Pilpres 2019.

Putra Presiden ke-6 RI Soesilo Bambang Yudhoyono atau yang sering di sapa SBY mengaku pedoman Demokrat yakni hitungan real KPU, bukan versi hitung cepat alias quick count yang dilakukan sejumlah lembaga survei.

Menurut dirinya, menunggu hitungan resmi KPU merupakan keputusan tepat untuk mengurangi ketidakpastian. “Itu yang terbaik bagi kami semua termasuk dalam konteks pemilihan legislatif. Dengan demikian akan mengurangi kesimpangsiuran terhadap hasil yang diraih,” tutur dia.

AHY juga meminta kepada siapapun agar tetap mengawal penghitungan suara sampai benar-benar selesai. AHY menegaskan, jika di dalam penghitungan kemudian ada laporan ataupun pengaduan tentang kecurangan, maka Demokrat imbau kepada siapapun itu dapat ambil bukti dan langsung laporkan.

AHY Sebut Demokrat Hanya Percaya Hasil Penghitungan KPU


BENER CAPSA DOMINO

AHY menambahkan kepada seluruh kader dan relawan partainya saat ini untuk dapat menahan diri. Menurutnya jangan sampai kesimpangsiuran informasi berujung kepada konflik terhadap hubu berseberangan.

Diketahui dalam Pemilu kali ini Demokrat memilih berkoalisi untuk guna mendukung pasangan calon nomor urut dua Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Pasangan tersebut sudah mengklaim memenangkan pemilu sementara berdasarkan hitungan real sebesar 62 persen.

Di sisi yang lain hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei menyebutkan bahwa suara terbanyak dalam Pilpres berasal dari Joko Widodo dan Ma’ruf Amin atau lebih dari 50 persen suara. Sebelumnya Pasangan calon presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul telak di empat tempat pemungutan suara (TPS) pilpres 2019 di sekitar kediaman ulama kondang asal Riau Ustaz Abdul Somad (UAS).

Mengutip Antara, hasil dari empat TPS yang berada RT 04/RW 27 Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru,
Provinsi Riau membuat pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin kalah. Dari empat TPS masing-masing 51, 80, 79 dan 52,
Prabowo-Sandi berhasil meraup total hingga 425 suara, sementara Jokowi-Ma’ruf hanya 83 suara.

Bandar66 Terpercaya | Poker Online |BandarQ Terpercaya | DominoQQ Online


BENER CAPSA DOMINO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *