AHY Dikritik Andre Rosiade Tentang dirinya Manuver Politik

AHY Dikritik Andre Rosiade Tentang dirinya Manuver Politik

Dalam Negri Liputan46 Politik Uncategorized

AHY Dikritik Andre Rosiade Tentang dirinya Manuver Politik

AHY Dikritik Andre Rosiade Tentang dirinya Manuver Politik liputan46 – Politikus Partai Gerindra, Andre Rosiade, mengkritik sikap dari Komandan Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY, yang lebih sering menerima undangan pihak lawan yakni pendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Hal tersebut dilakukan AHY alih-alih ikut berjuang dengan Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi. Seperti yang diketahui Prabowo-Sandi merupakan pasangan calon yang didukung oleh Partai Demokrat. Andre bahkan menyebut AHY sebagai sosok bangsawan politik yang tak berjuang dari bawah seperti dirinya yang dikatakan pejuang politik.

Bangsawan politik seperti AHY ini, tutur Andre, sudag bersikap zig-zag dengan bermanuver seolah mencari perlindungan pada saat Pemilu bahkan belum selesai. Andre menyampaikan pernyataan itu setelah menjadi pembicara diskusi di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Jumat malam.

Lebih lanjut, Andre mengaku semula dirinya sangat menghormati keputusan AHY menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara beberapa waktu lalu,
meski pertemuan tersebut dilakukan AHY tanpa konfirmasi dengan Partai-partai di koalisi Adil Makmur.

AHY Dikritik Andre Rosiade Tentang dirinya Manuver Politik


BENER CAPSA DOMINO

Pada saat itu, kata Andre, dirinya percaya dengan ucapan Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan, yang mengaku tidak akan berpaling dan Demokrat tetap dalam tubuh koalisi Adil Makmur.

Namun, seiring semakin seringnya AHY bermanuver, Andre mengaku gerah dan tidak terima apalagi ketika tahu bahwa AHY ‘berkumpul’ dengan sejumlah Kepala Daerah dan Tokoh yang jelas-jelas mendukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.

AHY memang sebelumnya diketahui berkumpul dengan beberapa Kepala Daerah di Museum Krani, Bogor. Kepala daerah tersebut diantaranya Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo, Emil Dardak, Azwar Anas hingga Bima Arya. Terkait ketidaksukaanya ini,
Andre mengaku sudah meminta kepada AHY untuk datang ke Kertanegara atau Markas BPN dan menjelaskan pertemuan yang digelar di Bogor itu.

Meski begitu,pada saat ditanya apakah manuver AHY itu dilakukan untuk mengincar kursi menteri di kabinet Jokowi, Andre mengaku tak tahu. Dia justru menyerahkan penilaian tersebut sepenuhnya kepada masyarakat.

Sebelumnya Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menolak mengomentari pernyataan Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono yang mempersilakan Demokrat mengundurkan diri dari Koalisi Adil Makmur. Koalisi Adil Makmur merupakan pengusung pasangan 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Koalisi tersebut terdiri dari Gerindra, PAN, PKS, Berkarya,
termasuk Demokrat.

SAKONG ONLINE | POKER ONLINE |BANDAR POKER | DOMINOQ


BENER CAPSA DOMINO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *