Lion Air Masih Bebaskan Tarif Bagasi untuk Penumpangnya

Lion Air Masih Bebaskan Tarif Bagasi untuk Penumpangnya

Lion Air Masih Bebaskan Tarif Bagasi untuk Penumpangnya

Liputan46 – Lion Air Masih Bebaskan Tarif Bagasi untuk Penumpangnya – Maskapai Lion Air belum mengenakan tarif bagasi yang seharusnya sudah di mulai hari ini, karena diwajibkan melakukan sosialisasi terlebih dahulu oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.
Masih bisa datang ke bandara dan belum dipungut,” Ujar Direktur Operasi Lion Air Group Daniel Putut saat ditemui di Kementerian Perhubungan, dikutip dari Liputan46.Com, Jakarta, Selasa (8/1/2019)

Dia menyebutkan pihaknya akan mengikuti instruksi Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan untuk menjalankan sosialisasi selama dua minggu atau 14 hari sesuai dengan ketentuan yang berlaku terhitung sejak izin penyesuaian pelayanan tersebut diresmikan oleh regulator.

Lion Air Masih Bebaskan Tarif Bagasi untuk Penumpangnya

Kita sosialisasikan selama dua minggu sejak hari ini. Nanti Pak menteri sampaikan seperti itu. Jadi kita akan coba patuh sama apa saja arahan dari Kementerian Perhubungan,” Lanjutnya.
Sementara itu, persetujuan adanya perbedaan SOP pelayanan penumpang kelas ekonomi angkutan udara niaga berjadwal dalam negeri PT Lion Mentari Airlines dan PT Wings Abadi baru diserahkan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Udara per hari ini, Selasa (8/1).

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Polana B Pramesti mengatakan pihak Lion Air dan Wings Air bisa mengenakan tarif bagasi setelah sosialisasi yang dijalankan minimal dua minggu.
Setelah lakukan sosialisasi selama 14 hari atau dua minggu sejak perubahan ‘standard operating procedure’ , Lion Air dan Wings Air bisa mulai mengenakan biaya atas bagasi tercatat penumpangnya,” Sambungnya.

Ketentuan terkait Bagasi Tercatat diatur dalam Pasal 22, Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 185 Tahun 2015 Tentang Standar Pelayanan Penumpang Kelas Ekonomi Angkutan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri.
Di mana setiap maskapai dalam menetapkan standar pelayanan memperhatikan kelompok pelayanan yang diterapkan masing-masing maskapai, termasuk kebijakan bagasi yang dicatat.

Pelayanan maskapai penerbangan terkait penanganan bagasi tercatat disesuaikan dengan kelompok pelayanannya.
Lebih lanjut, Polana menjelaskan bahwa Badan Usaha Angkutan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri dalam menyerahkan pelayanan wajib menyusun standar operasional prosedur (Standard Operating Procedure/SOP) dalam Bahasa Indonesia yang memperoleh persetujuan Direktur Jenderal Perhubungan Udara.
Demikian pula untuk setiap perubahan SOP wajib memperoleh persetujuan Direktur Jenderal Perhubungan Udara.

ADUQ ONLINE | BANDARQ ONLINE | BANDAR POKER | JUDI POKER | AGEN POKER ONLINE

Comments

comments

6 thoughts on “Lion Air Masih Bebaskan Tarif Bagasi untuk Penumpangnya

  1. Like!! I blog frequently and I really thank you for your content. The article has truly peaked my interest.

  2. I like this blog very much, Its a rattling nice office to read and receive information. “There is no human problem which could not be solved if people would simply do as I advise.” by Gore Vidal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *