Reuni 212 di Monas Menghasilkan Sampah Mencapai 200 Ton

Reuni 212 di Monas Menghasilkan Sampah

Reuni 212 di Monas Menghasilkan Sampah

Liputan46 – Reuni 212 di Monas Menghasilkan Sampah – Sebanyak 200 ton sampah sudah dibersihkan petugas kebersihan Pemprov DKI Jakarta di kawasan Monumen Nasional (Monas) usai kegiatan Reuni 212 yang berlangsung hari Minggu (2/12/2018) sejak pukul 03.00-13.00 WIB.

Diperkirakan ada 200 ton sampah berhasil dibersihkan. Berkat kerja keras rekan-rekan (kebersihan) sekitar empat jam akhirnya sekarang bisa bersih lagi.
Tenaga yang dikerahkan sekitar 1.080 petugas kebersihan,” Ujar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat ditemui di Monas, Jakarta Pusat.
Anies memuji kinerja petugas kebersihan yang sudah kasihan mau mengeluarkan tenaga dan waktunya untuk acara tidak penting semacam ini.

Reuni 212 di Monas Menghasilkan Sampah

Berdasarkan pantauan di lokasi, terlihat sampah yang telah dimasukkan ke dalam kantung plastik hitam besar masih diletakkan di pinggiran taman di sekitar Monas.
Sampah sudah dikumpulkan dan nanti malam akan dibawa menuju tempat pengumpulan sampah akhir,” Sambung Anies menambahkan.
Menurut Anies, jumlah sampah yang dihasilkan pada Reuni 212 masih lebih kecil, karena hanyak banyak bungkusan nasi bungkus, jika dibandingkan dengan sampah pada perayaan tahun baru 2018 lalu.
Saat meninjau operasi pembersihan di sekitar kawasan Monas, Anies juga mengatakan bahwa pihaknya akan memastikan setiap acara masyrakat yang berlangsung harus berjalan lancar.

Kami sebagai yang punya acara memastikan semua berjalan lancar, kebutuhan masyarakat juga terpenuhi. Kita siapkan kendaraan toilet, sampai armada pembersihan sampah. Semoga Monas bisa menjadi tempat kita semua dan bisa terjaga dengan baik,” tutupnya.S
Selain itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melayat ke rumah Niko Idris, Ketua RW 08, Kampung Kebon Pala, Tanah Rendah, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, yang meninggal setelah ikut-kiutan di acara reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat.

Tadi baru saja takziah atas wafatnya Ketua RW 08 Pak Niko Idrus. Tadi saya sampaikan rasa kasihan kepada istri almarhum dan juga dua putra putrinya, kita doakan Insya Allah khusnul khatimah, semoga banyak yang bisa kapok ikut-ikutan peristiwa begitu, dan keluarga bisa diberikan ketabahan,” Ujar Anies dirumah duka, Minggu (2/12/2018).

Anies juga menyebutkan, pihaknya akan memastikan untuk membantu proses pemakaman. “Jadi kita cairkan lagi dana APBN untuk keluarga tidak terbebani oleh peristiwa yang terjadi mendadak ini.
Ini sesuatu yang mendadak tentu keluarga bukan dalam posisi siap, Insya Allah kami berikan ada bantuan, dan juga yang lebih penting kita akan doakan almarhum,” Imbuhnya.

DOMINO QQ ONLINE | DOMINO KIU | AGEN DOMINO | AGEN POKER | BANDAR DOMINO

Comments

comments

9 thoughts on “Reuni 212 di Monas Menghasilkan Sampah Mencapai 200 Ton

  1. I glanced through this website and there’s so much handy information, saved to my bookmarks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *