15 Jenazah Korban Pembunuhan KKB OPM Berhasil Ditemukan Petugas Gabungan

Jenazah Korban Pembunuhan KKB OPM

Jenazah Korban Pembunuhan KKB OPM

Liputan46 – Jenazah Korban Pembunuhan KKB OPM – Pasukan gabungan TNI/Polri, akhirnya berhasil mendapatkan sebanyak 15 jenazah korban pembantaian KKB OPM, Rabu (5/12/2018).
Menurut Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Kol. Jonatan Binsar P. Sianipar, rencananya 15 jenazah tersebut akan dibawa secepatnya ke Timika atau Wamena.

Akan kami laksanakan segera mungkin, namun semua tergantung cuaca, kalau cuaca di Wamena bagus maka akan dibawa ke Wamena namun bila tidak akan dibawa ke Timika,” Ujar Kol. Jonatan Binsar P. Sianipar kepada wartawan di mako Yonif 756/WMS, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Namun, Danrem mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan 31 peti jenazah di Kodim 1702/Wamena. Pada saat yang sama telah ditemukan satu korban PT Istaka atas nama Jhony Arung telah ditemukan dalam kondisi lemas.
“Jhony Arumg sudah berada di pos Mbua dan akan dievakuasi. Namun kondisinya sangat lemas,” Terang Danrem.
Aparat Gabungan Masih terus melakukan Penyisiran dan Pencaharian apakah masih ada pekerja yang berada di Distrik Yigi.

Jenazah Korban Pembunuhan KKB OPM

Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto menyebutkan bahwa Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang melakukan pembunuhan di Kabupaten Nduga, Papua, bukanlah bagian dari Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang memiliki pasukan terstuktur yakni Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB).
Tidak demikian (Bukan bagian dari OPM),” kata Ari Dono usai melakukan pertemuan tertutup dengan Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahyono dan Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa, di Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (5/12/2018).

Sebelumnya diketahui kelompok yang dkatakan KKB ini, menurut versi OPM, dipimpin oleh Egianus Kogoya yang menjabat selaku Panglima TPNPB Komando Daerah Pertahanan (Kodap) III Ndugama.
Kelompok ini dilengkapi persenjataan dalam melakukan aksi pembunuhan terhadap puluhan pekerja PT Istaka Karya yang sedang mengerjakan jembatan dari di Kali Yigi dan Kali Aurak, Distrik Yigi.
Kemudian juga melakukan penyerangan terhadap pos TNI di Distrik Mbua dan berhasil mematikan satu orang prajurit TNI.

Sehingga menurut Wakapolri, aksi kelompok ini tidak bisa disebut sebagai aksi atau gerakan separatis yang berjuang untuk memperoleh kedaulatan atau kemerdekaan, meskipun kelompok ini kerap menyerang pos milik TNI maupun aparat TNI-Polri yang berulang kali terjadi di wilayah Papua, terutama di pengunungan tengah Papua.
Saya melihat ini ada suatu peristiwa, tindakan pidananya pembantaian, dari seseorang atau masyarakat kepada rakyat sipil (Sehingga disebut kelompok kriminal bersenjata karena menjalankan tindakan kriminal),” Tutup Wakapolri.

BANDAR POKER ONLINE | BANDAR ADUQ ONLINE | AGEN CAPSA ONLINE | ADUQ ONLINE | BANDARQ ONLINE

Comments

comments

64 thoughts on “15 Jenazah Korban Pembunuhan KKB OPM Berhasil Ditemukan Petugas Gabungan

  1. Our Regulation Essay Creating Company concentrates on the standard and dependability for the get the job done we produce.

  2. It is an excellent resource!So much helpful info and handy suggestions, thanks a lot =)

  3. Many thanks for a really impressive blog. It was actually very useful. I am just so glad I discovered this.

  4. Howdy! I simply wish to give an enormous thumbs up for the nice information you’ve gotten here on this post. I shall be coming again to your weblog for more soon.

  5. Thanks for helping people get the information they need. Great stuff as usual. Keep up the great work!!!

  6. Good post, I love it so much.I was very lucky to find your site. There’s a lot of useful info!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *