SBY Memuji Jokowi Soal Aksi Cepat Ke Palu

SBY Memuji Jokowi Soal Aksi Cepat Ke Palu

SBY Memuji Jokowi Soal Aksi Cepat Ke Palu

Liputan46 – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memuji aksi cepat yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo terkait dengan gempa bermagnitudo 7,4 di Sulawesi Tengah. Selain itu, untuk pak SBY, langkah Jokowi sudah tepat dengan seperti itu warga yang tadinya masih berduka akan merasa sedikit hilang bebannya karena hadirnya Presiden di tengah-tengah masalah yang pada saat ini terjadi.

Pujian SBY ke Jokowi disampaikan dalam video berdurasi 3.20 detik seperti dilihat Kabar47, Minggu (30/9/2018). SBY berdiri di depan kamera dengan latar peta Indonesia. “Meskipun tidak sebesar dan sedahsyat gempa bumi di Aceh dan Nias dulu, kali ini gempa bumi dan tsunami yang melanda Sulteng juga besar. Korbannya kita saksikan besar,” ucap SBY.

Dijelaskan juga oleh SBY, oleh karena itu tindakan cepat Presiden Jokowi untuk berkunjung ke daerah bencana Gempa dan Tsunami dinilai sangat tepat dan cepat dan memang benar korban sangat butuh kehadiran seorang pemimpin yang cepat tanggap akan masalah tersebut ya.

Ketua Umum Partai Demokrat itu menyebut langkah Jokowi yang cepat mengunjungi lokasi gempa sangat mempengaruhi kebijakan yang akan diambil pemerintah untuk penanganan bencana tersebut. Presiden Jokowi ditemani sejumlah menteri Kabinet Kerja dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengunjungi Palu hari ini. “Dengan datang langsung ke daerah bencana, beliau akan bisa melihat situasi, mengambil keputusan dan kemudian nanti operasi tanggap darurat akan berjalan dengan cepat tapi juga efektif,” sebut SBY.

Presiden Jokowi meninjau langsung lokasi bencana gempa bumi di Palu, Sulawesi Tengah. Lalu Presiden Jokowi juga memerintahkan penanganan pertama yang dilakukan adalah evakuasi korban. Seperti yang telah diketahui, total korban meninggal berdasarkan informasi terakhir adalah 610 orang. Tidak hanya itu, ada beberapa desa yang belum dilakukan evakuasi karena terkendala alat berat.

“Besok pagi Insya Allah, Pak Menteri PU sudah mengerahkan alat berat dari Mamuju, Gorontalo, menuju ke sini. Malam ini datang besok pagi evakuasi yang kita perkirakan ada korban,” ucapnya. Kepala Pusat Data dan Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho sebelumnya mengatakan, data sementara korban meninggal dunia tersebar di dua daerah yakni Palu dan Donggala. Korban jiwa di Palu 821 orang, sedangkan di Donggala 11 orang.

Comments

comments

3 thoughts on “SBY Memuji Jokowi Soal Aksi Cepat Ke Palu

  1. Just want to say your article is as amazing. The clearness for your submit is just excellent and that i could suppose you are an expert on this subject.
    Fine together with your permission allow me to grasp your feed to keep up to date with
    impending post. Thank you 1,000,000 and please keep up the
    rewarding work.

  2. Terrific article! That is the type of information that
    are meant to be shared around the web. Shame on Google for not
    positioning this submit upper! Come on over and seek advice from my site
    . Thank you =)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *