Amien Rais Ancam Buka Kasus Korupsi Asalkan Tidak Fitnah

Amien Rais Ancam Buka Kasus Korupsi Asalkan Tidak Fitnah

Amien Rais Ancam Buka Kasus Korupsi Asalkan Tidak Fitnah

Liputan46Amien Rais Ancam Buka Kasus Korupsi Asalkan Tidak Fitnah Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengancam mengungkap kasus korupsi yang lama mengendap di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal itu bakal diungkap setelah dirinya memenuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk kasus hoaks Ratna Sarumpaet.Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Arsul Sani tak masalah dengan manuver mantan Ketua MPR itu, selama Amien tidak melakukan fitnah.

Silakan saja disampaikan ke penegak hukum, kalau itu disampaikan ke masyarakat yang penting itu bukan fitnah, karena kalau itu fitnah atau sesuatu yang mentah, nanti tak bisa dibuktikkan,” kata Arsul di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/10/2018).Dia menambahkan, kalau pernyataan Amien Rais merupakan fitnah, bakal terjadi saling balas lewat pelaporan ke penegak hukum. Karena itu, Sekretaris Jenderal PPP itu menuturkan tak perlu menuduh-nuduh.

Silakan gunakan hak hukum dalam rangka menjaga kehormatannya, dalam rangka memulihkan nama baiknya, imbuh Arsul.Selain itu, karena tengah menghadapi kasus terkait hoaks Ratna Sarumpaet di mana harus memberikan keterangan sebagai saksi, dia menyarankan Amien Rais untuk menerima risikonya.

Jangan kita ini kebiasaan menuduh, melaporkan, nggak terbukti kemudian yang dilaporkan mengambil tindakan balik. Jadi apa pun itu, sebagai sebuah proses hukum maka kita harus punya kesadaran siap menerima risiko, itu saja,” jelas Arsul.Selain soal Amien Rais, Arsul juga menanggapi pernyataan calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno yang dianggap melebih-lebihkan harga nasi ayam di Singapura yang lebih mahal.

Bagi saya, sisi pandang yang seperti itu enggak hoaks, tapi saya malah seneng Pak Sandi seperti itu, kata Arsul.Sebab, mudah untuk menjawab tudingan demikian. Arsul mengatakan tinggal menjawab dengan frasa ‘masa sih’.Karena bantahannya gampang banget. Dengan kata ‘masa sih’ gitu aja kan. Jadi itu bukan hoaks. Semakin sering Pak Sandi statement seperti itu, ya semakin bahagia kita. Enggak pusing nanggapinya, tutur dia.

Tapi jika diangkat isu yang rumit seperti kritik dana besar pertemuan IMF dan World Bank, maka harus memberikan penjelasan yang detil.Coba kalau yang canggih-canggih, coba misalnya ini bicara IMF dan World Bank Meeting yang dikritisi biayanya luar biasa dan segala macam,” pungkas Arsul.

POKER ONLINEDOMINOQQ | AGEN SBOBET | AGEN TERPERCAYA

Comments

comments

20 thoughts on “Amien Rais Ancam Buka Kasus Korupsi Asalkan Tidak Fitnah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *