Untuk Memerangi Order Fiktif Grab Meluncurkan Fitur Khusus

Untuk Memerangi Order Fiktif Grab Meluncurkan Fitur Khusus

Untuk Memerangi Order Fiktif Grab Meluncurkan Fitur Khusus

Liputan46 – Grab yang merupakan sebuah perusahaan ride-hailing mengeluarkan fitur anti-tuyul untuk meminimalisir para pelaku yang melakukan tindak order fiktif atau yang biasanya disebut opik. Ridzki Kramadibrata selaku Managing Director Grab Indonesia menuturkan jika fitur ini akan membasmi para pelaku opik dari ekosistem Grab, agar para mitra pengemudi maupun pelanggan tidak terganggu atas keberadaan mereka.

Opik serta para pelakunya merupakan musuh utama, dan Grab melakukan tindakan yang tegas. Pihaknya sudah memiliki fitur anti-tuyul, jadi bukan cuma sekedar report dari pada mitra pengemudi namun pihaknya pun memiliki fitur yang memungkinkan dilakukan block langsung pada tuyul tersebut, ucap Ridzki dalam acara jumpa pers di kawasan Jakarta Utara.

Aksi order fiktif ini adalah hal yang dilakukan oleh mitra pengemudi, dimana ketika mereka menggunakan aplikasi GPS palsu (fake GPS) untuk membuat serta mendapatkan order secara curang. Orang-orang yang melakukan tindakan opik biasanya dianggap sebagai tuyul di kalangan para mitra pengemudi daring.

Ridzki menuturkan bahwa Grab telah meluncurkan fitur anti-tuyul pada aplikasi Grab milik mitra pengemudi awal bulan Agustus lalu. Bila pengemudi memperbarui aplikasi Grab-nya ke versi terbaru, fitur tersebut akan aktif secara otomatis.

Adanya fitur anti-tuyul, mitra pengemudi yang mempunyai aplikasi GPS palsu mesti terlebih dahulu menghapus seluruh aplikasi tersebut dari ponselnya, barulah ia bisa masuk ke akun Grab miliknya.

Diluncurkannya fitur Anti Tuyul ini menegaskan komitmen Grab dalam memastikan jika para mitra pengemudi mendapatkan penghasilan yang adil serta menyediakan platform transportasi yang aman untuk para pengguna termasuk mitra pengemudi.

Bukan hanya itu, dalam mencegah tindak kecurangan lainnya misalnya penggunaan akun mitra pengemudi Grab oleh orang lain, Grab pun sudah meluncurkan fitur login dengan menggunakan verifikasi wajah dari swafoto (selfie).

Semua mitra pengemudi yang akan melakukan login ke akun Grab-nya mesti terlebih dahulu memverifikasi identitasnya dengan melakukan selfie, untuk memastikan jika akun tidak digunakan oleh orang lain. Jika tidak bisa dilakukan verifikasi wajahnya, maka orang yang menggunakan akun adalah orang yang berbeda, ia tidak dapat menerima order.

ADUQ ONLINE | AGEN TERPERCAYA  | JUDI ONLINE | DOMINO QQ ONLINE

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *