Strategi Digunakan Oleh Erick Thohir Dan Djoko Santoso Nakhodai

Strategi Digunakan Oleh Erick Thohir Dan Djoko Santoso Nakhodai

Strategi Digunakan Oleh Erick Thohir Dan Djoko Santoso Nakhodai

Liputan46 – Strategi Digunakan Oleh Erick Thohir Dan Djoko Santoso Nakhodai Erick Thohir secara resmi ditunjuk sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin. Erick akan mencoba memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin dengan berbagai strategi. Di kamp Prabowo-Sandiaga, ada Djoko Santoso sebagai lawan Erick Thohir. Meski belum dinyatakan, Djoko Santoso dikatakan sebagai pemimpin tim kampanye Prabowo-Sandiaga.

Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin akan secara resmi menunjuk mantan Ketua Inasgoc Erick Thohir sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf dalam Pemilihan Presiden 2019. Sebagai ketua TKN, Erick diberi mandat kepada Jokowi untuk memprioritaskan kepentingan rakyat.

Kalau Beliau mengarahkan sangat sederhana bahwa tentu kami panitia bekerja untuk Beliau tapi bagaimana untuk rakyat ke depan terpenting, kata Erick di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9).

Dia juga enggan menentukan strategi apa yang akan dilakukan di masa depan untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf. Dia menjelaskan bahwa dia akan mengadakan pertemuan perdana segera. Pada pertemuan itu, kata Erick, akan dibahas bagaimana memenangkan hati rakyat dan generasi millennial. Yang terpenting, saat ini akan memfokuskan visi dan misinya untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Erick Thohir akan menjadi ‘nakhoda’ dalam pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019. Erick dinilai mampu menggaet suara rakyat, terutama kaum milineal dan pebisnis.Sebagai pengusaha sukses tentu Erick lihai dalam urusan ekonomi. Hal ini salah satu yang bisa diterapkan untuk tim dalam kampanye nanti. Di mana saat ini masyarakat sangat mengeluhkan soal melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar.

Banyak anggapan kondisi ini sama seperti tahun 1998. Meski begitu, Erick Thohir menilai, angka depresiasi rupiah tidak mengkhawatirkan. Apakah ekonomi Indonesia dibilang jelek? Tidak. Data menunjukkan bahwa ’98 dengan posisi yang jauh sekarang, tetapi ada keseimbangan yang terjadi di dunia, ”kata Erick setelah deklarasi kepala TKN di Pos Komando Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (09 / 09/2018).

Djoko Santoso, seorang kandidat untuk Ketua Tim Kampanye Nasional calon presiden-wakil presiden, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, mengaku telah menyiapkan berbagai strategi untuk bersaing dengan tim sukses Jokowi – Ma’ruf Amin orang kuat yang dimahkotai oleh Erick Thohir.

Djoko membocorkan salah satu strateginya adalah merangkul suara generasi muda. Djoko menyatakan bahwa kesiapannya untuk bersaing dengan Erick, yang diprediksi akan mampu menarik suara milenial. Ya, saya sudah siap. Wong, aku anak kecil. Bawahan. Saya kebetulan berasal dari sekolah militer. Ada satu tradisi di militer yang tugasnya harus dilakukan sebaik-baiknya, katanya di Jakarta Timur, Sabtu (08/09/2018).

Comments

comments

5 thoughts on “Strategi Digunakan Oleh Erick Thohir Dan Djoko Santoso Nakhodai

  1. Like!! I blog frequently and I really thank you for your content. The article has truly peaked my interest.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *