Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek Siap Di Pakai Lebaran 2019

Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek Siap Di Pakai Lebaran 2019

Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek Siap Di Pakai Lebaran 2019

Liputan46 – PT Jasa Marga (Persero) mengatakan konstruksi jalan tol Jakarta-Cikampek II Elevated hampir mendekati 50%. Dengan perkembangan itu, dipercaya dalam pengejaran dan jalan tol ini bisa rampung pada tahun depan. Seperti diketahui, Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) yang ada di atas Jalan Tol Jakarta-Cikampek eksisting terbentang dari Cikunir sampai Karawang Barat mempunyai total panjang 36,4 kilometer. Jalan tol ini terdiri dari dua area, yaitu Cikarang Utama-Karawang Barat dan area Cikunir- Cikarang Utama.

Desi Aryyani selaku Direktur Utama Jasa Marga menyebutkan. saat ini pihaknya terus mengebut pengerjaan jalan tol tersebut. Sehingga pada lebaran tahun depan, tol Jakarta-Cikampek Elevated II bisa dipakai secara fungsional. Kami berharap, saat arus mudik Lebaran tahun 2019, jalan tol ini sudah bisa digunakan fungsional dengan progress mencapai 85%-90%. Kami sangat berharap ini semua dapat tercapai,” Terangnya melalui keterangan tertulis, Selasa (11/9/2018).

Desi menuturkan, pengerjaan jalan tol Jakarta-Cikampek Elevated II ini memang banyak mendapatkan protes dari masyarakat. Sebab, pembangunan jalan tol layang ini dinilai menjadi penyebab adanya kemacetan. Namun menurutnya, pembangunan harus tetap dijalankan dari sekarang juga. Sebab jika ditunda maka kemacetan kemacetan lain akan selalu ada dan diharapkan kedepannya jalan tol layang Jakarta Cikampek II ini bisa menjadi solusi untuk mengurangi macet.

Sebab, jalan tol ini mempunyai fungsi untuk mengurangi kepadatan panjang yang berada di sepanjang Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek adalah jalur alternatif bagi pengguna jalan tol yang akan menuju ke Cikampek maupun Bandung.

Sebagai Kabar terbaru, dini hari tadi Direksi PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menyempatkan diri kunjungan kerja ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated). Kunjungan kerja ini mempunyai tujuan untuk memantau langsung perkembangan pembangunan proyek jalan tol yang di bangun mempunyai panjang 36,40 km tersebut.

Pada kesempatan ini, rombongan juga memantau langsung tiga pekerjaan teknis berbeda, yaitu pemasangan erection steel box girder_ di KM 23+200, pemutaran sosro bahu di KM 20+700, dan KM 32+050 untuk pemasangan pier head segmental. Sehari-harinya, ketiga pekerjaan teknis itu dijalankan pada waktu window time, yakni pukul 23.00-05.00 WIB.

Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek Siap Di Pakai Lebaran 2019

ADUQ ONLINE | AGEN TERPERCAYA  | JUDI ONLINE | DOMINO QQ ONLINE | DOMINO KIU 

Comments

comments

25 thoughts on “Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek Siap Di Pakai Lebaran 2019

  1. Like!! I blog frequently and I really thank you for your content. The article has truly peaked my interest.

  2. Greetings! I’ve been following your blog for a long time now and finally got the bravery to go ahead and give you a shout out from New Caney Texas! Just wanted to mention keep up the fantastic job!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *