BTS Harus dari Posisi Puncak Billboard 200 Digeserkan Eminem

BTS Harus dari Posisi Puncak Billboard 200 Digeserkan Eminem

BTS Harus dari Posisi Puncak Billboard 200 Digeserkan Eminem

Liputan46 – Boyband BTS dikaetahui harus berbesar hati menyerahkan mahkota Billboard 200 yang didapatkannya pekan lalu kepada rapper Eminem. Pekan ini (berakhir sampai 15 September 2018), puncak Billboard 200 kembali di tempati oleh Eminem lewat ‘Kamikaze’.

Berdasarkan data Billboard yang baru di rilis, pekan lalu album ke-10 Eminem yang dirilis pada 31 Agustus 2018 itu membukukan penjualan mencapai 225.000 equivalent album units. Meski berada di puncak Billboard 200, namun debut ‘Kamikaze’ pada minggu itu tak lebih baik dari album sebelumnya, ‘Revival’.

Nielsen Music mencatatkan data, pada pekan pertama perilisannya, ‘Revival’ membukukan penjualan mencapai267.000 equivalent album units. Dari angka itu, sekitar 197.000 unit adalah penjualan album tradisional. Tak hanya penguasa di Billboard 200, Eminem juga secara mengejutkan naik ke posisi puncak Billboard Artist 100, dari minggu lalu yang hanya di peringkat 64. Sedangkan untuk Billboard Hot 100, Eminem kembali menempatkan Lucky You yang dinyanyikannya bersama Joyner Lucas di peringkat ke-6.

Sementara ‘Love Yourself: Answer’ kepunyaan BTS harus melorot ke peringkat delapan pada minggu keduanya di chart Billboard 200. Album repackaged kepunyaan boyband asuhan Big Hit Entertainment itu berada satu posisi di bawah rekan duetnya dengan IDOL, Nicki Minaj. Sempat berada di posisi ke 11 Billboard Hot 100 pada pekan lalu, IDOL harus lengser cukup jauh ke peringkat 81 pada minggu ini. Meski mengalami penurunan yang begitu drastis, namun ‘Love Yourself: Answer’ masih tetap bertahan di puncak Billboard World Albums.

Sementara tiga album BTS lainnya, yaitu, ‘Tear’, ‘Her’, dan ‘Face Yourself’ (berbahasa Jepang) masing-masing berada pada posisi peringkat 2, 3, dan 9. ‘Love Yourself: Answer’ juga masih bertahan di puncak chart Independent Albums dan berada di tempat ke-4 untuk Top Album Sales. RM cs juga menempati posisi peringkat ke-2 chart Artist 100 mengungguli Drake yang terdapat di posisi 3. Sementara untuk chart Billboard Social 50, BTS masih mempertahankan kepopulerannya dengan menduduki peringkat pertama dalam tangga musik International Billboard.

BTS Harus dari Posisi Puncak Billboard 200 Digeserkan Eminem

ADUQ ONLINE | AGEN TERPERCAYA  | JUDI ONLINE | DOMINO QQ ONLINE | DOMINO KIU

Comments

comments

5 thoughts on “BTS Harus dari Posisi Puncak Billboard 200 Digeserkan Eminem

  1. Like!! I blog quite often and I genuinely thank you for your information. The article has truly peaked my interest.

  2. A person essentially help to make significantly posts I might state. This is the first time I frequented your website page and so far? I surprised with the research you made to create this actual post amazing. Magnificent activity!

  3. I simply couldn’t go away your website before suggesting that I extremely enjoyed the standard information a person supply for your guests? Is gonna be back frequently in order to check up on new posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *