Polisi Kembali Membongkar Pabrik Sabu Kualitas Impor Jaringan Narkoba

Polisi Kembali Membongkar Pabrik Sabu Kualitas Impor Jaringan Narkoba

Polisi Kembali Membongkar Pabrik Sabu Kualitas Impor Jaringan Narkoba

Liputan46 – Keberhasilan Polres Jakarta Barat yang dalam minggu ini membongkar dua kasus besar peredaran narkoba, salah satunya lokasi home industry sabu-sabu yang mempunyai kualitas impor, mendapat apresiasi anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni. Pengungkapan lokasi pembuatan sabu yang dijalankan oleh Polres Jakarta Barat wajib diapresiasi. Ini membuktikan keseriusan jajaran Polres khususnya Satuan Narkoba di bawah kepemimpinan Hengki Haryadi, selaku Kapolres Kombes untuk memerangi narkoba,” Terang Sahroni, Rabu (8/8/2018).

Acungan jempol ditujuhkan kepada kinerja Polres Jakarta Barat membongkar pabrik sabu rumahan ini menurut Sahroni tidak lepas dari kekhawatiran semakin mengerikannya penyalahgunaan narkoba. Tak hanya menargetkan anak kecil sebagai pecandu, jaringan narkoba bahkan menjadikan pelajar di sekolah dasar untuk maju sebagai bandar atau pengedar. Indonesia selama ini menurut Sahroni juga diketahui bukan hanya sebagai surga narkoba karena besarnya potensi pemakai, tapi juga sudah mulai menjadi negara memproduksi narkoba.

Generasi kita sudah dirusak oleh jaringan narkoba. Bukan cuman sebagai pemakai, anak kecil bahkan saat ini dijadikan pengedar narkoba. Narkoba yang beredar di Indonesia tidak lagi hanya berasal dari para mafia negara asing, tapi juga diproduksi di dalam negeri. Pengungkapan pabrik sabu rumahan oleh Polres Jakarta Barat ini semakin membuktikan komitmen kita atas perang terhadap narkoba,” Ujar Sahroni.

Besok kalau jadi rilisnya. Tunggu saja nanti jika pas waktunya,” Terang AKBP Erick Frendriz selaku Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, di Jakarta, Selasa (7/8/2018). Erick tidak memperinci kasus itu. Ia pun memilih bungkam dan meminta wartawan menunggu hari pas perilisan mendatang. Berdasarkan informasi yang didapatkan satu kilo sabu setengah jadi berhasil diamankan dalam kejadian ini dan 500 gram sabu sudah siap untuk diedarkan.

Dalam peristiwa itu pula, polisi mengamankan seorang pria berinisial AW (56). Ia merupakan residivis kasus narkoba yang pernah ditahan oleh Satnarkoba Polres Jakbar Agustus 2010 lalu. Saat itu AW tertangkap tangan membuat pabrik sabu di kawasan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Pengungkapan pabrik rumahan home industry sabu-sabu juga bukan kali ini saja dilakukan Polres Jakarta Barat. Akhir tahun 2017 lalu, Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil menangkap sebuah rumah di kompleks Green Garden RT 004 RW 008 Kelurahan Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat yang dijadikan home industry narkotika jenis sabu.

Barang bukti ditemukan di lokasi, antara lain 30 kilogram prekusor (bahan pembuat sabu), puluhan botol cairan kimia, dan sejumlah peralatan untuk membuat sabu. Masih di akhir tahun 2017 lalu, Polres Metro Jakarta Barat juga kembali menangkap penyelundupan 1,3 ton ganja yang melibatkan jaringan antar-provinsi.

Polisi Kembali Membongkar Pabrik Sabu Kualitas Impor Jaringan Narkoba

AGEN DOMINO | AGEN POKER | BANDAR DOMINO | QIUQIU

Comments

comments

63 thoughts on “Polisi Kembali Membongkar Pabrik Sabu Kualitas Impor Jaringan Narkoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *