Jokowi Nilai KH Maruf Amin Cocok Mendampinginya sebagai Cawapres

Jokowi Nilai KH Maruf Amin Cocok Mendampinginya sebagai Cawapres

Jokowi Nilai KH Maruf Amin Cocok Mendampinginya sebagai Cawapres

Liputan46  – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah resmi memastikan diri untuk maju kembali pada Pilpres 2019. Setelah melalui diskusi dan masukan dari seluruh tokoh masyarakat, Presiden Jokowi memutuskan KH Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada periode 2019-2024.

Maka saya sendiri memutuskan dan sudah menyampaikan persetujuan bahwa yang akan mendampingi saya sebagai calon wakil presiden, Profesor KH Maruf Amin,” terang Jokowi dalam jumpa pers, di Resto Plataran Menteng, Jakarta, Kamis (9/8/2018). Dengan mengucap kata bismillahirrahmanirrahim, saya memutuskan untuk kembali mencalonkan diri sebagai calon presiden Indonesia untuk periode 2019-2024,” Ucap Jokowi di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018). Selain itu, Jokowi juga kembali menyatakan siapa Cawapres yang akan mendapinginya.

Pada kesempatan kali ini, saya ingin mengatakan keputusan yang juga sangat penting. Setelah perenungan yang mendalam dan mendapat sejumlah masukan, maka saya memutuskan dan sudah mendapat persetujuan dari partai koalisi pendukung saya, bahwa Profesor Doktor KH Maruf Amin yang akan mendampingi saya sebagai Calon Wakil Presiden untuk kedepannya,” Ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan, keputusan yang diambilnya merupakan tanggungjawab besar, salah satuya yakni meneruskan pembangunan yang sudah hampir merata di seluruh pelosok Indonesia. Selain itu, Keterbelahan masyarakat kita karena isu politik mulai dari Pilpres 2014 dan Pilkada serentak masih seputar isu tentang kebencian. Sehingga kita partai pimpinan parpol menjalankan segala pembahasan mencari figur dan di sisi lain meredam kebencian,” Terang Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy) saat berada di Restoran Plataran Menteng, Jl HOS Cokroaminoto No 42, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

Dia juga menyebutkan pasangan Jokowi-Ma’ruf mencerminkan pasangan nasionalis religius. Selain itu, Ma’ruf juga pantas maju menjadi cawapres Jokowi karena punya pengalaman di sejumlah organisasi. Kita juga mempertimbangkan jabatan publik seperti saya kasih tahu 2 hari lalu, beliau pernah menjadi anggota Fraksi-PKB, Dewan Pertimbangan Presiden, beliau pemimpin tertinggi NU, beliau juga merupakan Ketum Majelis Ulama Indonesia, jadi kami semua merasakan beliau sangat cocok mendampingi Jokowi untuk maju dalam Pilpres 2019.” Terang Rommy.

Jokowi Nilai KH Maruf Amin Cocok Mendampinginya sebagai Cawapres

ADUQ ONLINE | AGEN TERPERCAYA  | JUDI ONLINE | DOMINO QQ ONLINE | DOMINO KIU  

Comments

comments

16 thoughts on “Jokowi Nilai KH Maruf Amin Cocok Mendampinginya sebagai Cawapres

  1. “Thanks a lot for sharing this with all of us you actually know what you’re talking about! Bookmarked. Please also visit my site =). We could have a link exchange arrangement between us!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *