Gempa 7,0 SR Yang Terjadi Di Lombok Utara Berpotensi Tsunami

Gempa 7,0 SR Yang Terjadi Di Lombok Utara Berpotensi Tsunami

Gempa 7,0 SR Yang Terjadi Di Lombok Utara Berpotensi Tsunami

Liputan46 – Setelah kembali diguncang 6,8 skala Richter (SR), Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali diguncang gempa dahsyat yang didapatkan sebesar 7,0 Skala Richter. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) langsung mengeluarkan peringatan bisa saja terjadi tsunami. Namun, warga diminta untuk tetap tenang dan waspada kejadian yang sedang berlangsung di sekitarnya

Gempa 7,0 SR tersebut kembali terjadi pada 5 Agustus 2019 pukul 18.36 WIB dengan koordinat 8,37 lintang selatan dan 116,4 bujur timur dengan kedalaman mencapai 15 kilometer Gempa tersebut terjadi pada Minggu (5/8) pukul 18.46 WIB. Lokasi gempa diketahu berada pada titik 8.37 LS dan 116.48 BT. Gempa terjadi pada kedalaman 15 km. Sutopo juga mengatakan, gelombang tsunami yang tiba bisa saja terjadi nantinya bisa berbeda-beda. “Gelombang yang pertama bisa saja bukan yang paling besar,” Terang Suotpo. Gempa berkekuatan 7,0 SR itu berpusat di 8.37 LS – 116.48 BT, 18 km Barat Laut Lombok Timur, dan berada di pada kedalaman mencapai18 KM.

Masyarakat langsung di berikan pesan untuk selalu waspada. Waktu tiba gelombang dapat saja tidak sama dan tentunya akan berbeda seperti yang di jelaskan. Gelombang yang pertama bisa saja bukan yang terbesar,” tulis BMKG. Getaran gempa dirasakan sampai ke Sumbawa dan Bali. Jurnalis yang sedang bekerja di area yang bernama Hendri Sumarto, seperti dilaporkan Liputan46.Com, menyebutkan gempa bumi membuat sejumlah warga di Sumbawa langsung terlihat sangat panik. Para warga berkumpul di depan rumah masing-masing untuk menjauhi apa hal yang mereka semyua takuti dan tidak diinginkan seperti reruntuhan bangunan.

Berpotensi akan terjadi tsunami,” tulis BMKG, Minggu (5/8/2018). BMKG juga menuturkan waktu tiba gelombang dapat berbeda. Gelombong yang pertama bisa saja bukan yang paling besar. Gempa yang mengguncang kawasan Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat terjadi pada sekitar pukul 18.46 WIB. BMKG juga menjelaskan gempa Lombok mempunyai kedalaman 15 km. Posisi gempa terletak di 8.25 Lintang Selatan ,116.49 Bujur TimurLaut Atau bisa juga di katakan 27 km Timur Laut Lombok Utara, NTB,” demikian yang di beritakan oleh BMKG langsung dari pusat terjadinya Gempa.

Gempa 7,0 SR Yang Terjadi Di Lombok Utara Berpotensi Tsunami

BANDARQ | DOMINO QQ ONLINE  | BANDARQ TERPERCAYA | SAKONG ONLINE

Comments

comments

6 thoughts on “Gempa 7,0 SR Yang Terjadi Di Lombok Utara Berpotensi Tsunami

  1. I’m extremely impressed with your writing skills and also with the layout on your blog. Is this a paid theme or did you customize it yourself? Anyway keep up the nice quality writing, it is rare to see a nice blog like this one nowadays..

  2. magnificent issues altogether, you simply won a new reader. What would you suggest in regards to your put up that you simply made a few days ago? Any certain?

  3. Pingback: Google

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *