Remaja Thailand yang Terjebak di Gua Diundang Bos FIFA Saat Final

Remaja Thailand yang Terjebak di Gua Diundang Bos FIFA Saat Final

Remaja Thailand yang Terjebak di Gua Diundang Bos FIFA Saat Final

Liputan46 – Gianni Infantino selaku Presiden FIFA mengundang 12 remaja yang kini tengah terperangkap di Gua Tham Luang, Thailand, dalam menonton pertandingan final Piala Dunia di Rusia tanggal 15 Juli mendatang.

Infantino menyatakan undangan itu adalah sebuah bentuk dukungan pada belasan remaja tersebut yang menjadi pemain sepakbola tim lokal Wild Boars. Ia berharap semua pemuda bersama pelatih mereka dapat diselamatkan tepat waktu sebelum laga final turnamen sepakbola yang digelar empat tahunan itu berlangsung.

Saya dengan harapan seluruh pihak bila mereka akan bersatu kembali dengan keluarga untuk beberapa waktu ke depan dan kesehatan mereka memungkinkan dalam melakukan perjalanan, FIFA dengan senang hati mengundang mereka untuk hadir di final Piala Dunia sebagai tamu kami, ucap Infantino dari sebuah surat kepada Kepala Asosiasi Sepakbola Thailand, Sabtu lalu.

Ia dengan tulus berharap supaya mereka dapat bergabung dengannya untuk menyaksikan laga final, yang tak diragukan lagi untuk menjadi sebuah perayaan yang sangat indah. Dikutip oleh AFP, 12 remaja tersebut berumur antara 11-16 tahun. Dengan seorang pelatih, para pemuda tersebut sejak 23 Juni lalu terjebak di dalam gua dengan kedalaman sekitar 600 meter di bawah permukaan tanah.

Meskipun sudah mengerahkan 100 alat bor, tim penyelamat belum juga dapat menembus ke dalam gua. Rata-rata bor cuma dapat menembus kedalaman 400 meter saja. Di sisi lainnya, tim penyelamat diburu waktu dalam melakukan evakuasi karena kadar oksigen di dalam gua semakin menipis usai terjadi runtuhan.

Musim hujan yang akan datang pun dikhawatirkan dapat membuat banjir di dalam gua semakin tinggi. Bukan cuma warga Thailand, insiden tersebut turut menyulut perhatian global apalagi di dunia sepak bola. Beberapa pesebakbola dunia turut mengungkapkan keprihatinan terkait peristiwa tersebut.

Ronaldo yang merupakan pemain bola legendaris dari Brasil, menganggap penderitaan yang dialami oleh remaja tersebut sangat mengerikan. Dunia sepakbola berharap ada seseorang yang dapat mencari cara untuk mengeluarkan anak-anak tersebut dari gua. Jurgen Klopp selaku Manajer Liverpool juga mendorong para korban agar tetap kuat. Ia pun mengatakan semua orang dapat mendoakan keselamatan mereka.

Pihaknya akan mengikuti perkembangan dan berharap setiap detiknya jika semuanya dapat melihat matahari lagi. Semua pihak optimistis jika itu dapat terjadi, semoga dapat terjadi segera dalam hitungan menit, jam, dan dalam beberapa hari ke depan, ujar Klopp melalui sebuah pesan video. Federasi Sepak Bola Kroasia juga tak mau ketinggalan menyampaikan keprihatinan atas insiden tersebut dengan menyatakan kekaguman atas ketenangan dan semangat bertahan dari para pemuda tersebut saat terjebak di dalam gua.

AGEN DOMINO | AGEN POKER | BANDAR DOMINO | QIUQIU 

Comments

comments

31 thoughts on “Remaja Thailand yang Terjebak di Gua Diundang Bos FIFA Saat Final

  1. You made some decent factors there. I regarded on the web for the problem and located most people will go together with together with your website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *