Penambangan Uang Digital Pada Perangkat Apple Resmi Dilarang

Penambangan Uang Digital Pada Perangkat Apple Resmi Dilarang

Penambangan Uang Digital Pada Perangkat Apple Resmi Dilarang

Liputan46 – Apple memberikan suatu kebijakan untuk melarang aplikasi yang menambang mata uang digital atau cryptocurrency pada semua perangkat besutannya. Kebijakan tersebut tertuang pada panduan penggunaan App Store terbaru yang dirilis oleh Worldwide Developer Conference hari minggu lalu. Meskipun demikian, para pengguna perangkat Apple baru dapat menyadari perubahan tersebut pada Senin kemarin.

Dilansir melalui The Verge, bulan Maret sebelumnya Apple menghapus aplikasi Calendar 2 pada Mac App Store. Penghapusan tersebut karena Calendar 2 telah menambang mata uang digital pada perangkat sebagai bayaran supaya konsumen dapat menikmati fitur premium.

Penghapusan tersebut menjadi langkah pertama Apple dalam memerangi aplikasi penambang mata uang digital. Karena Apple sebelumnya tak dapat berbuat apapun mengenai penambangan tersebut. Ketika itu, developer Calendar 2 menyatakan penghapusan aplikasi tersebut karena sudah melanggar pedoman App Store, yaitu aplikasi tidak boleh secara terus menerus menguras baterai, yang akan menghasilkan panas berlebihan, maupun menaruh beban yang tidak perlu dalam perangkat.

Saat ini Apple secara khusus menjadikan bagian mata uang digital terhadap panduan yang diterapkan pada iOS, macOS, watchOS, serta tvOS apps. Apple mengeluarkan lima peraturan mengenai mata uang digital.

Pertama, Apple mengizinkan aplikasi dompet virtual saat aplikasi tersebut telah diikembangkan oleh mereka yang terdaftar dalam organisasi. Kedua, sebuah aplikasi penambang mata uang digital yang menjadi aplikasi yang menambang di luar perangkat, misalnya menambang berbasis cloud.

Ketiga, aplikasi dapat membantu konsumen yang akan membayar, menukar, maupun menerima mata uang digital dalam perdagangan yang sudah disetujui. Namun aplikasi mesti berasal dari perdagangan itu sendiri. Keempat, aplikasi perdagangan bitcoin maupun keamanan perdagangan mata uang digital wajib untuk mengisi formulir dari bank ataupun institusi keuangan yang resmi dan sah menurut hukum.

Kelima, aplikasi mata uang digital tidak boleh menawar virtual koin pengguna dalam mengunduh aplikasi lain atau mendapatkan pengguna lain yang akan mengunduh aplikasi, atau mendorong kegiatan media sosial. Aturan baru tersebut mengubah cara main aplikasi mata uang digital pada platform Apple secara drastis. Aturan tersebut juga melarang aplikasi ketiga yang akan menawarkan coin, atau mengirimkan dan menerima mata uang digital. Hal tersebut menarik sebab banyak aplikasi yang dihapus karena mempunyai penambang rahasia yang kemungkinan telah disusupi oleh penjahat siber.

Walaupun Apple menerapkan peraturan pada seluruh aplikasi yang berada di dalam App Store, Mac dan Iphone, namun ponsel yang telah di jailbreak masih dapat menambang mata uang digital. Tanpa GPU yang solid, menambang dalam perangkat Apple pastinya tidak efisien dengan biaya yang sudah dikeluarkan.

BANDARQ ONLINE | BANDAR Q | BANDAR SAKONG | DOMINOQQ    

Comments

comments

3 thoughts on “Penambangan Uang Digital Pada Perangkat Apple Resmi Dilarang

  1. Excellent blog right here! Additionally your website so much up fast! What web host are you using? Can I am getting your associate hyperlink for your host? I desire my site loaded up as fast as yours lol

  2. You made a number of good points there. I did a search on the issue and found a good number of folks will go along with with your blog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *