Cerita Seorang Warga saat Baku Tembak Densus 88 Melawan Teroris

Cerita Seorang Warga saat Baku Tembak Densus 88 Melawan Teroris

Cerita Seorang Warga saat Baku Tembak Densus 88 Melawan Teroris

Liputan46– Peristiwa baku tembak yang melibatkan Densus 88 Polri dengan terduga teroris terjadi di Jalan Sikatan Manukan Wetan, Tandes, Surabaya, Jawa Timur Selasa (15/5/2018). Dalam peristiwa tersebut satu terduga teroris berhasil di tembak mati.

Rupanya peristiwa itu menjadikan warga sekitar sangat takut. Mereka semburat untuk segera menyelamatkan diri ketika mendengar suara tembakan yang terdengan berkali-kali. Masyarakat takut terkena peluru nyasar yang tentunya sangat merugikan dan mengancam nyawanya.

Tadi saya mendengar beberapa kali ada suara tembakan. Lalu saya masuk ke rumah untuk segera menyelamatkan diri. Karena kalau saya tetap berdiri di luar rumah khawatir juga,” Cerita salah seorang warga setempat, bernama Firman. Menurut Firman, awalnya suasana di daerah Sikatan Manukan Wetan berlangsung biasa saja. Dimana banyak warga berlalu lalang di jalan. Ada masyarakat yang sudah pergi ziarah ke kuburan karena mendekati bulan puasa, dan berbelanja.

Lokasi baku tembak merupakan kawasan yang sangat padat penduduk. Warga sekitar tidak menduga sebelumnya di kawasannya bersarang adanya terduga teroris. Berkali-kali (dengar baku tembak sekira pukul 17.00 WIB), kami semuanya sangat tidak menyangka, semua itu sunyi kayak kegiatan biasa, tiba-tiba terdengar baktu tembak,” ujar salah satu Warga yang ditemui Liputan46.com di lokasi.

Narasumber Liputan46.com, mengaku berada di lokasi yang sangat dekat dengan lokasi kejadian baku tembak. Warga ada yang sibuk menyaksikan dan ada juga langsung masuk ke dalam rumah untuk mengamankan diri usai mendengar baku tembak.

Kalo kejadiannya pastinya gak tau, dengar baku tembak saya langsung ke dalam rumah menyelamatkan diri,”tapi ada juga warga yang ingin menyaksikan Peristiwa tersebut, saat di tanya mengenai hal tersebut, salah seorang warga yang menyaksikan menyebutkan Peristiwa tersebut, sudah sangat di tunggu-tunggu, mumpung tidak bayar dan Gratis, daripada nonton Fim The Avengers di bioskop, harus bayar dan mahal, Nonton ini Asli dan gratis lagi.

Warga juga ada yang menyebutkan, lokasi baku tembak merupakan daerah kos-kosan. Gak ada yang nyangka kalau di sini ada teroris,” Ujarnya. Sangat dekat, 20 meter dari tempat kejadian.” Ucap warga

Satu orang tewas dalam baku tembak yang melibatkan tim Densus 88 dengan kelompok terduga teroris di kawasan Manukan Kulo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (15/5/2018). Terjadi tembak menembak yang berdampak pada satu orang belum teridentifikasi umur 39-41 meninggal dunia,” Ucap Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera seperti ditayangkan di Liputan46.com, , Selasa Siang.

AGEN CAPSA | BANDARQ ONLINE| BANDAR Q | BANDAR SAKONG | DOMINOQQ  

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *