Aksi Seribu Lilin Untuk Melawan Teror Bom di Indonesia

Aksi Seribu Lilin Untuk Melawan Teror Bom di Indonesia

Aksi Seribu Lilin Untuk Melawan Teror Bom di Indonesia

Liputan46 – Irjen Pol Anton Carliyan Selaku Purnawirawan perwira tinggi Polri, bersama puluhan relawan, menjalankan aksi seribu lilin dan doa bersama, di Kartini, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (13/5/2018) malam.

Giat seribu lilin ini adalah bentuk simpati dan keprihatinan terhadap masyarakat yang menjadi korban aksi-aksi terorisme dan radikalismeyang terjadi secara beruntun. Dimulai dari kerusuhan Mako Brimob yang diketahui berdampak pada 5 anggota polisi gugur, dan kini ledakan 3 gereja di Surabaya, yang sudah menewaskan 13 orang dan melukai lebih dari 40 orang.

Saya baik secara pribadi maupun masyarakat Bekasi dan masyarakat Jawa Barat dan masyarakat Indonesia, turut prihatin dan berbela sungkawa atas korban gerakan kaum radikal, baik di Mako Brimob maupun yang terjadi tadi di Surabaya,” katanya di lokasi.

Terang dia, aksi tersebut adalah gerakan radikal, terorisme, dan intoleransi. “Perlu kalian semua ketahui, ini bukan agama, ini gerakan syahwat politik yang ingin menjadi penguasa dengan merusak negara,” Ucap dia. Karena itu, Kang Anton sangat marah dan mengutuk keras kejadian tersebut mulai dari peristiwa di Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok, sampai peristiwa terror terhadap tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur.

Saya berpesan kepada masyarakat Bekasi, Jawa Barat dan Indonesia, jangan memberikan ruang gerak terhadap aksi radikal, terorisme dan intoleransi. Mari bangkit dan kita semua sama-sama lawan gerakan itu,” Ungkap purnawirawan Polri ini.

Dia mengatakan, aksi terorisme yang terjadi di Indonesia belakangan ini tidak sesuai dengan prinsip kemanusiaan yang ada. Kalau membawa-bawa Agama, itu bohong. Di Suriah, ISIS itu ingin menguasai sumber daya alam (SDA) di sana,” Ucap Kang Anton.

Anton pun mengatakan kepada masyarakat, untuk tidak perlu takut dan harus melawan segala bentuk terorisme, radikalisme,dan intoleransi dari Indonesia. Saya berpesan seluruh masyarakat Indonesia, agar jangan memberikan ruang sedikit pun untuk para terroris juga terhadap aksi-aksi radikalisme, terorisme dan intoleransi. Negara harus ada dan hadir dalam kasus ini,” Jelasnya.

AGEN DOMINO | AGEN POKER | BANDAR DOMINO | QIUQIU | DOMINO99 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *