Minat dan Valuasi Bitcoin Kian Melambung Setelah Tuai Sentimen Positif

Minat dan Valuasi Bitcoin Kian Melambung Setelah Tuai Sentimen Positif

Minat dan Valuasi Bitcoin Kian Melambung Setelah Tuai Sentimen Positif

Liputan46 – Pada enam pekan terakhir ini, Bitcoin mencapai nilai yang tertinggi. Kenaikan tersebut diduga disebabkan oleh cukup sentimennya positif yang mempengaruhi pasar. Nilai mata uang virtual tersebut pada akhirnya perlahan naik usai mengalami kerugian yang cukup besar sampai 50% saat kuartal satu tahun. Meskipun pada kuartal yang sama tahun sebelumnya sempat melonjak sebesar 1.400 persen

Dilansir melalui Reuters, kemarin, Selasa lalu bitcoin naik dalam enam dari tujuh sesi terakhir. Mata uang virtual tersebut terakhir naik 4,4 persen pada angka US$9.340,88 dalam platform Bitstamp. Keuntungan Bitcoin pun dapat meningkatkan permintaan untuk cryptocurrency lainnya misalnya Riak dan Ethereum. Kenaikan tersebut mendorong kapitalisasi pasar seluruh mata uang digital menjadi US$ 427 miliar. Dari cryptocurrency tracker, valuasi tersebut merupakan market cap terbesar dari awal Maret.

Ruang tumbuh cukup relatif stabil beberapa minggu terakhir dimana pasar kripto bereaksi saat orang mulai mendapatkan pemahaman yang cukup mengenai potensi teknologi blockchain dengan jangka panjang, tutur Rob Viglione selaku Co-Founder ZenCash. Blockchain, buku besar digital transaksi, telah mendukung cryptocurrency secara umum dimana bisa digunakan dalam melakukan pelacakan, merekam, atau mentransfer aset di seluruh industri.

Berbagai media melaporkan jika Goldman Sachs berharap agar Justin Schmidt, mantan broker, agar dapat menjadi kepala pertama pasar aset digital pada divisi sekuritas perusahaan. Laporan pun menyatakan Barclays sudah mengukur minat dari kliennya mengenai perdagangan cryptocurrency.

Reuters menyatakan bahwa hari Selasa kemarin, jika satu dari lima lembaga keuangan tengah melakukan pertimbangan perdagangan cryptocurrency pada 12 bulan ke depan. Thomson Reuters melakukan poling mengenai keberadaan mata uang digital. Responden menjelaskan kesediaan dalam berdagang cryptocurrency misalnya bitcoin.

Sekitar 70 persen responden menyatakan mereka berencana akan memulai perdagangan dalam tiga sampai enam bulan ke depan. Ia berpikir publik menangkap kabar jika Goldman Sachs serta perusahaan finansial lainnya bukan cuma menunjukkan minat namun secara pro-aktif akan mempekerjakan dan berinvestasi dalam pasar kripto. Hal tersebut menanamkan sentimen positif di seluruh papan, tutur Josh McIver selaku Chief Executive Officer ULedger, perusahaan teknologi blockchain.

Sebanyak US$28 miliar telah berpindah tangan selama 24 jam terakhir. Volume perdagangan terbesar sejak 10 Februari, kata para analis.

AGEN CAPSA | BANDARQ ONLINE | BANDAR Q | BANDAR SAKONG

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *