Megawati Yang Menentukan Cawapres Pendamping Jokowi Di Pilpres

Megawati Yang Menentukan Cawapres Pendamping Jokowi Di Pilpres

Megawati Yang Menentukan Cawapres Pendamping Jokowi Di Pilpres

Liputan46 – Sebagai partai yang mengusung Joko Widodo, PDIP telah menyiapkan nama sosok cawapres yang nantinya untuk mendampingi Jokowi di Pilpres 2019. Sudah sangat siap (menyerahkan nama calon wakil presiden),” Ujar Hendrawan Selaku Ketua DPP PDI Perjuangan kepada Liputan46.com, Senin (16/4/2018).

Hendrawan menegaskan, nama-nama prioritas yang akan disediakan ke Jokowi sebagai calon pendampingnya, saat ini sudah berada dalam saku Megawati Soekarnoputri, yang merupakan Ketua Umum PDIP. Nama-nama prioritas sudah ada dalam saku Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri),” Terangnya.

Hendrawan juga menyatakan, dalam proses mencari sosok calon orang nomor dua di Indonesia itu, partainya mempunyai beberapa syarat kriteria. Akan tetapi, mengenai kriteria Hendrawan tidak ingin mengatakan terlalu rinci dan secara detail. Hal itu lantaran, Ucap dia, sudah menjadi Hak Megawati yang menentukan kriteria calon yang cocok mendampingi Jokowi itu.

Dari luar Ketum, yang beredar hanya nama-nama yang bisa melengkapi kriteria umum,” Ungkapnya. Dari sejumlah nama yang sudah di kantongi. Megawati sudah mempunyai sejumlah kalkulasi serta intuisi dalam menentukan cawapres pendamping Jokowi. Hasto sendiri menyebutkan, Megawati saat ini sudah mulai mencari nama-nama yang cocok sebagai pasangan Jokowi di Pilpres 2019. Megawati akan menunjukkan langsung bakal cawapres melalui berbagai pertimbangan, mulai dari apresiasi masyarakat, keinginan Jokowi dan kemudian dari internal PDIP tersendiri. Nama Cawapres definitif sebagai pendamping Jokowi itu akan segera di publikasikan pada Agustus tahun ini.

Beliau (Megawati) juga sedang mendengar berbagai masukan, sehingga nama-nama tersebut nantinya bisa diumumkan sesuai dengan proses bertahap KPU akan disampaikan pada bulan Agustus mendatang.” ujar Hasto. Pada Pilpres 2019, setidaknya PDIP, Golkar, Nasdem, Hanura, PPP dan Perindo sudah menegaskan dukungannya kepada Jokowi untuk kembali maju di Pilpres 2019.

Akhir-akhir ini, partai lainnya seperti PKPI, PKB juga sudah ikut dalam menegaskan dukungannya kepada Jokowi. Namun, dalam dukungannya itu, PKB mempunyai syarat Ketua Umum Muhaimin Iskandar atau Cak Imin boleh maju sebagai cawapres untuk bisa menjadi pendamping Jokowi di Pilpres 2019.

BANDARQ | DOMINO QQ ONLINE  | BANDARQ TERPERCAYA | SAKONG ONLINE | AGEN QQ

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *