Presiden Jokowi Memilih Menginap Di Hotel Berbintang Dua

Presiden Jokowi Memilih Menginap Di Hotel Berbintang Dua

Presiden Jokowi Memilih Menginap Di Hotel Berbintang Dua

Liputan46 –  Presiden Joko Widodo diketahui memilih untuk menginap di hotel bintang dua dengan tarif Rp450 ribu per malam, ketika melakukan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat. Jokowi beserta rombongannya menginap pada hotel tersebut sebab minimnya pilihan hotel yang ada di Dharmasraya.

Hotel bintang dua tersebut berkonsep syariah tersebut bernama Jakarta Indah, serta tak dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah. Pada ruangan VVIP cuma dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti kulkas, sofa ruang tamu, serta air hangat.

Bey Machmuddin selaku Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media (PPM) Sekretariat Presiden menyatakan jika hotel tersebut dipilih sebab letak posisinya yang tepat berada di tengah kota Kabupaten Dharmasraya. Ia pun mengatakan bahwa Presiden tidak mengeluhkan sama sekali, Presiden juga tidak bermasalah, yang penting bersih saja itu sudah lebih dari cukup.

Walaupun menginap di hotel, tetapi untuk pengamanan masih dilakukan dengan ketat untuk para tamu yang akan masuk ke hotel berlantai 3 tersebut. Para tamu yang akan masuk terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan menggunakan alat pemindai tubuh.

Diketahui bahwa pihak Sekretariat Kepresidenan dengan Paspampres dan dibantu pihak kepolisian serta TNI selalu berkoordinasi untuk menjaga keamanan di sekitar hotel. Karena letak hotel tersebut berada tepat di sisi jalan Lintas Sumatera di Sungai Dareh, Kabupaten Dharmasraya dimana cukup ramai dilalui oleh kendaraan logistik dan bus.

Burhanudin selaku pemilik Hotel Jakarta Indah menyatakan jika pihak protokol istana pun meminta supaya pengelola hotel agar memberikan jasa penginapan pada umumnya. Burhanudin menjelaskan jika tidak ada permintaan khusus oleh pihak istana mengenai seluruh layanan hotel.

Ia pun mengatakan bahwa untuk kamar hanya biasa saja tanpa dekorasi apapun. Di dalam kamarnya biasa saja, tidak boleh ditambahkan barang yang baru. Ia menjelaskan jika hotel yang berkonsep syariah tersebut mempunyai harga bervariasi mulai dengan Rp200 ribu untuk kelas ekonomi, lalu Rp300 ribu untuk kelas menengah serta Rp450 ribu untuk kelas VVIP.

Dalam kelas ekonomi, pihak pengelola hotel menyediakan fasilitas kipas angin serta kamar mandi dengan bak mandi serta toilet jongkok. Presiden pun tak meminta menu sarapan khusus. Untuk menu sarapan juga biasa saja, yakni sop, nasi goreng, bubur kacang hijau serta roti tawar, tidak ada yang spesial. Burhanuddin menuturkan bahwa tidak ada yang istimewa saat hotelnya lalu dipilih sebagai tempat menginap Presiden Jokowi.

Lalu Jokowi beserta rombongan keluar dari Hotel hari Kamis pagi pada pukul 07.00 WIB, lalu akan melanjutkan agenda di Kabupaten Solok serta Kabupaten Tanah Datar. Pada Kabupaten Tanah Datar, Jokowi rencananya menyerahkan bantuan sosial serta pendidikan dan melakukan peninjauan terhadap proyek padat karya pedesaan.

AGEN CAPSA | BANDARQ ONLINE| BANDAR Q

Comments

comments

One thought on “Presiden Jokowi Memilih Menginap Di Hotel Berbintang Dua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *