Polisi Segera Melengkapi BAP Kasus Penyerangan Gereja Sleman

Polisi Segera Melengkapi BAP Kasus Penyerangan Gereja Sleman

Polisi Segera Melengkapi BAP Kasus Penyerangan Gereja Sleman

Liputan46 – Pihak kepolisian rencananya hari Senin ini akan kembali memeriksa Suliyono sebagai pelaku teror pada Gereja Katolik Santa Lidwina Bedog, yang berlokasi di Jalan Jambon Trihanggo Nomor 3, Gamping, Trihanggo, Sleman.

Ajun Komisaris Besar Yulianto selaku Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Daerah Istimewa Yogyakarta menyatakan pihaknya telah berencana untuk menuangkan hasil pemeriksaan Suliyono pada berita acara pemeriksaan (BAP) hari ini.

Ia berpendapat bahwa keadaan Suliono sudah mulai stabil usai dilakukan operasi pengangkatan proyektil yang ada pada kaki sebelah kanannya. Yulianto menuturkan bahwa pihak kepolisian pun sempat melakukan introgasi terhadap Suliyono hari Minggu malam.

Meskipun demikian, Yulianto menjelaskan bahwa ia belum bisa memastikan identitas lengkap dari pelaku, apalagi yang mengenai asal universitas maupun keterlibatan pria berusia 22 tahun itu dengan kelompok ataupun jaringan tertentu.

Yulianto juga mengatakan jika pihak kepolisian akan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pada hari ini. Ia berpendapat bahwa langkah tersebut dilakukan supaya jemaat bisa menggunakan bangunan Gereja Santa Lidwina untuk menjadi tempat beribadat kembali.

Pada kesempatan itu, pihak kepolisian menambahkan dua dari empat korban, yaitu Romo Edmund Prier serta Budijono yang hingga kini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Panti Rapih, Yogyakarta. Dari hasil informasi, karena serangan Suliyono, Romo Prier mengalami luka sobek pada bagian belakang kepala. Untuk Budijono sendiri mengalami luka sobek pada bagian belakang kepala dan lehernya.

Lalu untuk dua korban lainnya, yaitu Ajun Inspektur Satu Munir serta Martinus Parmadi Subiantara sudah diizinkan untuk pulang.

Diketahui sebelumnya, peristiwa yang diduga merupakan sebuah tindakan intoleransi kembali terjadi di Yogyakarta pada pukul 07.30 telah terjadi penyerangan pada Gereja Katolik St Lidwina Bedog, Sleman.

Pelaku diketahui telah membawa sebuah pedang dan telah melukai empat orang yang saat itu sedang beribadah di dalam gereja. Polisi berhasil menembak pelaku sebab terus menyerang jemaat dan petugas yang berada di lokasi tersebut.

BANDARQ | DOMINO QQ ONLINE  | BANDARQ TERPERCAYA | SAKONG ONLINE

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *