Pemprov DKI Masih Mengkaji 5 Lokasi Acara Tahun Baru

Pemprov DKI Masih Mengkaji 5 Lokasi Acara Tahun Baru

Pemprov DKI Masih Mengkaji 5 Lokasi Acara Tahun Baru

Liputan46 –  Tinia Budiarti selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud) DKI Jakarta menuturkan bahwa saat ini pihaknya tengah mengkaji lokasi tempat perayaan malam tahun baru di DKI Jakarta untuk tanggal 31 Desember mendatang.

Dikatakan di semua kota administrasi Jakarta, nantinya akan disediakan sebuah panggung utama untuk lokasi diselenggarakannya sejumlah pertunjukkan musik, teater, tari, sampai wisata kuliner. Gelaran acara nantinya dimulai usaimaghrib atau pada pukul 19.00 WIB.

Hal tersebut telah berdasarkan instruksi oleh Anies Bawedan selaku Gubernur DKI Jakarta dengan Sandiaga Uno selaku Wakil Gubernur. Pastinya akan banyak warga, dan masyarakat maupun kecamatan yang akan membuat sejumlah panggung. Namun untuk tiap wilayah mesti terdapat satu buah panggung utama.

Untuk Suku Dinas Pariwisata pada semua kota administrasi Jakarta saat ini tengah dalam proses untuk melakukan pemetaan sejumlah titik mana saja yang dijadikan sebagai pusat keramaian dan dapat menampung kemungkinan jika warga yang datang membludak jumlahnya.

Karenanya sama halnya yang dituturkan Gubernur dan Wagub, untuk lokasi yang menjadi pusat keramaiannya, akan turut melibatkan UMKM (usaha mikro, kecil, menengah) dalam jualannya. Diharapkan juga supaya terdapat banyak atraksinya. Walaupun begitu, Tinia memastikan jika panggung utama akan ada pada beberapa lokasi wisata. Untuk yang sudah pasti ada yakni di Monas, Ancol, dan TMII.

Sementara untuk Kalijodo di Jakarta Barat dimana sempat dikatakan Sandi merupakan titik panggung, Tinia mengatakan bahwa masih proses pengkajian. Hal itu karena ia belum mendapatkan laporan resmi. Jika telah ada laporan resmi, nanti dapat diumumkan dan sebagai panduan untuk masyarakat dan media, salah satunya adalah Kepulauan Seribu.

Kemungkinan juga nantinya Blok S, Jakarta Selatan akan didirikan panggung hiburan. Lokasi tersebut memang dikenal merupakan salah satu surga kuliner. Sebelumnya, Sandi mengatakan jika akan diselenggarakan festival yang bisa meningkatkan nilai budaya serta persatuan warga Jakarta saat malam tahun baru nanti. Ia menuturkan bahwa momen tahun baru ini dapat dimanfaatkan dalam merukunkan warga.

Sandi menjelaskan ada lima titik yang tengah difinalisasi perencanaannya agar siap menampung ribuan warga, yaitu Kalijodo di Jakarta Barat, Jalan MH Thamrin di Jakarta Pusat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur, Ancol di Jakarta Utara dan Blok S di Jakarta Selatan. Jika Sudirman banyak hotel dan akan terganggu flow-nya, namun jika satu section saja di Thamrin seperti car free night, dapat menambah kesemarakan. Untuk detail acara Sandi mengatakan akan diumumkan kemudian.

QIUQIU | SAKONG ONLINE |DOMINO QQ ONLINE

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *