Hasil Liga Champions, AS Roma Juara Grup Salip Chelsea

Hasil Liga Champions, AS Roma Juara Grup Salip Chelsea

Hasil Liga Champions, AS Roma Juara Grup Salip Chelsea

Liputan46 –  Mengincar kemenangan demi tiket ke babak 16 besar, Roma langsung saja menekan sejak menit-menit awal pertandingan. Tuan rumah mendominasi permainan namun tidak mampu menjebol gawang Qarabag sampai akhir babak pertama.

Kostas Manolas sempat mencoba peruntungan dengan membelokkan arah bola tendangan Stephan El Shaarawy yang menggiring bola dari kesempatan sepak pojok. Tapi bola masih mengarah tepat ke kiper Qarabag Ibrahim Sehic. Tekanan yang dilancarkan Roma akhirnya berbuah hasil di menit ke-53. Dzeko yang lolos dari perangkap offside dan tendangannya dapat dihalau Sehic. Bola muntah tak dilewatkan Diego Perotti dengan langsung menanduknya ke gawang yang sudah di tinggal sang kiper Qarabag. Sampai pertandingan usai tidak ada lagi gol tambahan tercipta.

Di lain tempat, Chelsea terancam mendapatkan lawan berat pada babak 16 besar Liga Champions. Sebab, Chelsea tidak berhasil menjadi juara Grup C setelah disalip AS Roma. Pada pertandingan terakhir Liga Champions, Chelsea hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Atletico Madrid di Stadion Stamford Bridge, Selasa (5/12/2017) atau Rabu dini hari WIB.

Atletico yang membutuhkan kemenangan sambil mengharapkan AS Roma gagal meraup tiga poin unggul lebih dulu pada menit ke-56. Saul Niguez membuka peluang tim tamu setelah mampu menyelesaikan umpan Fernando Torres.
Chelsea yang sudah memastikan lolos sejak pertandingan ke-5 tidak ingin mendapat malu di hadapan pendukungnya sendiri. Mereka terus mencari gol unruk menyamakan kedudukan. Baru pada menit ke-75, gol penyama kedudukan itu terjadi. Aksi Stefan Savic untuk mengamankan gawang Atletico dari tendangan Eden Hazard justru mengelabui Jan Oblak di depan gawangnya.

Skor berubah menjadi 1-1. Meski Chelsea mempunyai banyak peluang, skor tersebut bertahan hingga peluit di bunyikan. Sampai pertandingan usai, tak ada gol lagi yang terjadi. Dengan hasil seri yang didapat Chelsea saat berhadapan dengan Atletico, Roma akhirnya berhak lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai juara di Grup C. Hasil ini membuat Chelsea mengakhiri fase grup dengan poin 11. Raihan tersebut sama dengan AS Roma yang berhasil menang 1-0 atas Qarabag di Olimpico berkat gol yang di sumbang Diego Perotti (53′).

AS Roma berhasil sebagai juara grup lantaran unggul head to head dengan Chelsea. Mereka menang 3-0 di Olimpic dan mampu bermain imbang 3-3 saat bertandang ke Chelsea. Atletico Madrid hanya mampu finish di posisi ketiga dengan raihan 7 poin dan berhak melaju ke babak 32 besar Liga Europa. Dan Qarabag berakhir di posisi juru kunci dengan raihan dua poin, hasil dua kali imbang dengan Atletico damn sisanya mengalami kekalahan.

DOMINO99 | AGEN QQ | DOMINO KIU

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *