Trudeau Tiba Di Filipina Di Sambut Warga Bagaikan Bintang Pop

Trudeau Tiba Di Filipina Di Sambut Warga Bagaikan Bintang Pop

Trudeau Tiba Di Filipina Di Sambut Warga Bagaikan Bintang Pop

Liputan46 –  Justin Trudeau selaku Perdana Menteri Kanada beberapa lalu berkunjung ke Filipina, kedatangannya lalu mendapat sorotan oleh beberapa media dari Filipina. Karena sangat meriahnya antusiasme dari masyarakat, Inquirer pun mengatakan bahwa Trudeau disambut layaknya seorang bintang pop. Trudeau sebelumnya mendarat pada Bandara Internasional Clark di Pampanga, Trudeau segera disambut oleh sorak sorai sejumlah siswa yang menampilkan tarian tradisional.

Karena antusiasme itu, Trudeau sampai harus mengabaikan peraturan protokoler untuk mendekati serta menyapa 100 siswa dari gabungan sekolah Pampanga dengan Bulacan tersebut. Trudeau pun meneriakkan kata “Mabuhay” untuk mengucapkan salam menggunakan bahasa Filipina untuk sejumlah siswa maupun warga yang menyambutnya.

Para personel keamanan juga cukup khawatir saat Trudeau mencoba untuk menerobos kerumunan itu. Tetapi mereka bisa bernafas lega saat Trudeau kemudian keluar dan melanjutkan perjalanan menuju Manila, di mana ia akan mengikuti pertemuan ASEAN. Sejumlah penari tersebut pun menyambut kedatangan beberapa pemimpin negara yang lain, salah satunya adalah Presiden Joko Widodo. Tetapi beberapa pemimpin negara lain tidak secara langsung menyapa para siswa tersebut seperti Trudeau.

Kemudian ada sekitar delapan orang pemimpin negara lainnya yang juga telah mendarat pada Bandara Internasional Ninoy Aquino Manila, layaknya Shinzo Abe selaku Perdana Menteri Jepang, serta Donald Trump selaku Presiden Amerika Serikat, yang tidak disambut secara khusus. Inquirer menyatakan jika di NAIA juga tidak terlihat adanya karpet merah maupun sejumlah media yang berkumpul dalam menyambut kedatangan sejumlah pemimpin.

Penyambutan secara meriah untuk Trudeau ternyata tidak berhenti hingga di sana. Saat ia tengah berjalan di Manila, Trdueau juga menghebohkan sebuah restoran cepat saji saat ia secara tiba-tiba datang kemudian memesan ayam goreng agar dapat dimakan dalam mobil. Trudeau juga sempat menyapa hampir seluruh pengunjung dalam restoran itu dan meladeni adanya permintaan foto.

Bagian di luar restoran, terlihat sejumlah warga yang telah menunggu Trudeau. Melalui dalam mobilnya, Trudeau sempat melambaikan tangannya untuk para sejumlah warga yang telah membawa spanduk yang bertuliskan “Selamat datang di Filipina!” Trudeau terlihat sering menarik perhatian masyarakat Filipina pada tiap kunjungannya.

AGEN POKER | DOMINO QQ ONLINE | AGEN TERPERCAYA

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *