Jokowi Sebut Laut Jadi Pusat Kegiatan Ekonomi Asia-Fasifik

Jokowi Sebut Laut Jadi Pusat Kegiatan Ekonomi Asia-Fasifik

Jokowi Sebut Laut Jadi Pusat Kegiatan Ekonomi Asia-Fasifik

Liputan46 –  Joko Widodo (Jokowi) Selaku presiden Indonesia ingin laut bisa di gunakan sebagai pusat pembangunan ekonomi kawasan Asia-Pasifik (APEC). Dikarenakan menurut Jokowi laut mempunyai prospek yang besar bagi negara anggota organisasi tersebut.

Ada prospek besar kedepannya ,didapat dari letak geografis dari para negara anggota APEC yang berada di Samudra Pasifik, samudera yang kita ketahui paling luas di dunia. Laut bisa, dan kita akan mendukung nya menjadi pusat ekonomi ke depannya, dan karena itu, kita akan ciptakan kegiatan bisnis ekonomi pada sektor lautan, Kordinasikan pada jaringan kelautan, investasi pada segala pembangunan di laut, katanya dalam sebuah wawancara pada medai ternama Sabtu malam.

Jokowi menyebutkan, menjalankan kegiatan ekonomi dan investasi pada sektor kelautan tidak hanya di dukung negara kita melainkan semua anggota APEC juga. Di dalam negeri arahan itu sudah pasti kita jalankan jadi mungkin kedepannya saya akan membahas hal tersebut pada menteri perlautan.

Karena pemerintahannya juga telah berusaha semaksimal mungkin mengarahkan kegiatan ekonomi ke laut. Dalam waktu tiga tahun pemerintahannya, upaya tersebut bisa kita lihat dari pembangunan pelabuhan laut yang sudah di kerjakan besar-besaran tentu nya hal tersebut bersangkutan dengan kegiatan yang akan di jalankan presiden Jokowi ke depannya.

Saya beri tahu kepada semuanya, ada 26 pelabuhan strategis yang akan saya kembangkan ke depannya guna kita akan berinvestasi disana, karena saya lihat hal tersebut sangat lah memungkinkan untuk di jalankan dan pasti nya kedepan sangat bagus buat penghasilan negara ini,karena akan melibatkan pertumbuhan ekonomi yang signifikan dan tentunya perjalinan dengan negara-negara anggota APEC lainnya.

Setelah mengadiri acara para pemimpin APEC tersebut,Presiden jokowi juga mendapatkan banyak masukan dari para petinggi lainnya, di karenakan semua nya mendukung langkah Jokowi dalam mengembangkan sektor ekonomi di bidan perlautan, jadi hal tersebut tentunya sangat berguna untuk terus menjalankan investasi tersebut dan mempercepat proses pembangunannya. seperti di kutip media Liputan46.com.

 AGEN DOMINO | BANDARQ TERPERCAYA | JUDI ONLINE

Comments

comments

One thought on “Jokowi Sebut Laut Jadi Pusat Kegiatan Ekonomi Asia-Fasifik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *