Dari Berbikini Hingga Beralkohol Indahnya Di Maldives

Dari Berbikini Hingga Beralkohol Indahnya Di Maldives

Dari Berbikini Hingga Beralkohol Indahnya Di Maldives

Liputan46 – Sebagai Turis untuk pertama kali saya berwisata ke Maldives, saya baru mengerti ternyata alkohol dan memakai bikini dilarang di sini karena penduduknya banyak menganut hukum Islam. Jika bertamu dan menginap di pulau yang menjadi tempat penduduk lokal, jangan berpikir kalau ada warung atau minimarket yang menjual alkohol. Hanya di tempat-tempat tertentu saja para turis bebas minum alkohol dan berbikini.

Larangan ini berlaku di Pulau Maasaait, Maldives, tempat saya jalan-jalan. Bukan hanya di minimarket, di hotel tempat saya bertamu pun tidak menyediakan minuman alkohol, meskipun itu cuma bir ringan. Mereka cuman menyediakan juice dan air putih kemasan botol. Jadi, bagaimana kalau ada turis yang ingin menikmati bir atau minuman beralkohol lainnya, tapi tak menjadi tamu di resor?

Flyting bar. Bar ini merupakan kapal yang dijadikan restoran dan berada di tengah laut.jika ingin ke sana, tamu bisa mencari tahu kepada pihak hotel. Nantinya, pihak bar akan menjemput dan membawa orang-orang yang ingin menikmati suasana malam dan party di flyting bar dengan speed boat.

Kalau di sini susah mendapatkan alkohol, di Maasaait saya mendapatkan gambar wanita berbikini di coret,berarti di larang berbikini. Lambang itu terdapat juga di minimarket yang memang dekat dengan tempat tinggal semua penduduk. Ketika saya melihat- lihat, Semua wanita yang saya temui di pulau ini, semua rata-rata menggunakan jilbab hitam. dan semua karyawan hotel tempat saya menginap pun banyak yang menggunakan jilbab.

Saya juga langsung bertanya kepada Ngadimun, salah seorang karyawan hotel yang bertugas menjaga mengenai dua hal itu. dia pun mengatakan, kebanyakan penduduk asli Maldives memang masih menganut aturan Islam. Sok tak beralkohol dan memperlihatkan aurat.

Di Maasaait, Ucap dia, di sini sudah banyak yang lebih care sama turis asing. jadi, turis wanita masih bisa menggunakan bikini atau pun bugil di pantai private milik hotel, atau di tempat khusus bernama Bikini Beach.

Kalau di pulau lain, masih agak ribet,semua masih sok alim, padahal kalau lihat wanita mengubar aurat, cepat-cepat nya memperhatikan, sampai mata pun melotot-lotot, cuman demi jaga gengsi ya tetap lah bergaya sok tidak mau lihat, kata dia saat berbisik dengan saya.

DOMINO99 | AGEN QQ | DOMINO KIU

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *