Adik Garmawan Sebut Rugi Beli Aset Paulus Karena Kasus E-KTP

Adik Garmawan Sebut Rugi Beli Aset Paulus Karena Kasus E-KTP

Adik Garmawan Sebut Rugi Beli Aset Paulus Karena Kasus E-KTP

Liputan46 –  Fauzi selaku Adik mantan Mendagri Gamawan Azmin Aulia, disinggung soal aset ruko dan tanah yang dibeli dari Dirut PT Sandipala Arthapura Paulus Tanos. Azmin menyebutkan merugi akibat ada ribut proyek e-KTP. Azmin menyebutkan membeli aset ruko di Grand chandra, Jakarta Utara, seharga Rp 3 miliar dari Paulus Tanos. Pembayaran aset ini diproses secara bertahap melalui transfer bank.

Semua bukti transfer sudah saya perlihatkan ke penyidik. (Bukti transfer) dua Bank BRI dan Bukopin saya kasihkan ke penyidik, kata Azmin saat menemani untuk Andi Narogong di Pengadilan Tipikor, Jl Bangau Besar Raya, Jakarta Pusat, Selasa (13/11/2017).

Selain membeli ruko di Grand Chandra, Azmin mengatakan membeli sebidang tanah dari Paulus. Tanah di daerah Brachandra, Jakarta Utara, itu dia beli seharga USD 3,4 juta. Tanah di Grand Chandra. Tanah di Brachandra seharga USD 3,4 juta, sekitar Rp 39 miliar pada waktu itu, dengan NJOP Rp 17 miliar. Dibayar melalui transfer. Brachandra pakai rekening di Malaysia, ungkapnya.

Anggota majelis hakim Emilia Heskey Subagia kemudian menanyakan mengapa pembayaran menggunakan rekening di malaysia. Azmin mengatakan sudah memiliki rekening itu sejak 1998 untuk berbisnis.

“Saya punya (rekening di Malaysia) sejak 1998, karena saya banyak melakukan bisnis di luar, saya gunakan bank di Malaysia. Keluarga saya juga ada di Selandia, ungkapnya. Azmin mengatakan Paulus juga pernah memberitahunya soal menang tender proyek e-KTP. Hakim kemudian menanyakan soal konflik urusan karena Azmin adalah adik Mendagri, yang saat itu adalah jabatan Gamawan, 2012 Paulus pernah cerita tentang e-KTP. Dia waktu ketemu saya, Gue menang proyek e-KTP, ungkapnya.

Saya tidak merasa ada konflik karena saya beli dan itu bisnis pribadi. Saya beli tanah dan mau bangun. Awalnya, saya mau bangun apartemen di Wijaya, Cerita Azmin. Azmin bercerita tanah di Brachandra itu rencananya akan dibangun apartemen. Dia menyebutkan rugi karena kasus korupsi proyek e-KTP ini membuatnya takut menjual unit apartemen.

Sekarang sudah dibangun grafiknya. Izinnya sudah ada, sudah mau dijual, sudah saya bilangkan, ada ribut begini, orang gak jadi beli. Saya jadi rugi. Sudah dibangun grafiknya, masih tanah kosong, imbuhnya. Bayar kontan, 50-50 (dengan) Johnny Platon transfer dengan kontan, sesuai jumlah masing-masing. USD 1,60 (juta) ditransfer, yang bayar pajak semua pakai uang saya. Transfer pasti saya enggak USD 1,60 (juta), ungkapnya. Azmin menyebutkan Johnny juga membayar melalui transfer via bank di Malaysia. Pak Johnny transfer juga, dari bank Malaysia, cerita Azmin.

DOMINO99 | AGEN QQ | DOMINO KIU

Comments

comments

3 thoughts on “Adik Garmawan Sebut Rugi Beli Aset Paulus Karena Kasus E-KTP

  1. I’m impressed, I have to admit. Genuinely rarely should i encounter a weblog that’s both educative and entertaining, and let me tell you, you may have hit the nail about the head. Your idea is outstanding; the problem is an element that insufficient persons are speaking intelligently about. I am delighted we came across this during my look for something with this.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *